Gantikan AKBP Aries,AKBP Darno Resmi Jabat Kapolres Pekalongan



KAJEN - AKBP Aries Tri Yunarko resmi digantikan AKBP Darno sebagai Kapolres Pekalongan.AKBP Darno sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Poso Sulawesi Tengah, sedangkan AKBP Aris Tri Yunarko kini menjadi Kapolres Jepara.

Serah terima jabatan digelar di Mapolda Jateng, sementara pisah sambut dilaksanakan di Mapolres Pekalongan,Senin (26/10/2020).

AKBP Darno menuturkan AKBP Aries selama menjabat di wilayah hukum Polres Pekalongan tidak ada kekurangan apapun,sehingga kedepan pihaknya akan mempertahankan yang sudah baik dan akan semakin mempererat silaturahmi dengan semua pihak.

"Kalau kita lihat seperti kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan AKBP Aries selama menjabat di Kabupaten Pekalongan ini tidak ada yang kurang,tidak ada yang cacat dalam sisi apapun,kedepan kita lebih mempererat kembali silaturahmi dan kerjasama dengan pihak-pihak lain agar lebih mantap,"ungkapnya.

Dikatakan,pihaknya akan memberi antensi lebih terkait Pilkada 2020 di Kabupaten Pekalongan,terlebih saat ini sedang masa Pandemi Covid-19.

"Kita tau saat ini sedang pandemi covid-19 dan tahun ini pelaksanaan  Pilkada sehingga butuh antensi yang serius,"terangnya.

Ketika ditanya,apakah sudah mempelajari dinamika hukum di Polres Pekalongan?pihaknya mengaku sudah berkeliling melihat gambaran di Kabupaten Pekalongan.

"Sebelumnya saya belum berfikir untuk kesini karena sebelumnya saya di sulawesi,kemarin saya sudah coba keliling untuk melihat gambaran disini,sambil jalan akan saya dalami,kita akan ambil langkah-langkah terbaik untuk keamanan dan ketertiban disini,"tuturnya.

Sementara itu,AKBP Aries Tri Yunarko ketika ditanya mengenai pesan dan kesan selama menjabat Kapolres Pekalongan,Aries mengatakan sangat bagus dalam hal kerjasama dengan semua pihak.

"Kesan saya sangat baik sekali untuk kerjasama dari forkompinda,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta teman-teman wartawan sangat bagus,sehingga wilayah hukum polres pekalongan sangat tertib dan kondusif.Meskipun banyak kegiatan masyarakat namun semua kegiatan masyarakat bisa kita laksanakan pengamanan dengan baik dan lancar,ini bukan karen polri saja tapi karena semua element masyarakat termasuk rekan wartawan ini merupakan satu kesatuan dan tidak bisa dipisahkan,"ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada awak media agar bisa menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Kapolres yang baru.

"Sehingga saya minta rekan-rekan wartawan dengan Kapolres Pekalongan yang baru agar komunikasinya tetap bagus,koordinasinya juga bagus sehingngga komunikasi dapat berjalan dua arah dan lancar,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.