Kesbangpol Kota Santri Sabet Juara Harapan 1 Lomba Video Penangan Covid-19 Se Jawa Tengah



KAJEN - Kesbangpol Kabupaten Pekalongan mendapatkan juara harapan 1 lomba video sosialisasi penanganan Covid-19 se Jawa Tengah,Lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah tersebut dalam rangka kegiatan jawa tengah kampung bhinneka.

Selain Kesbangpol Kabupaten Pekalongan yang meraih juara,ada beberapa pemenang lain yang berasal dari Kabupaten Pekalongan yakni Juara I Nayla Rizqiana ulfa dan Juara harapan I Miftakhul Izza dalam lomba  Baca puisi SD kelas 1-3,Juara II  Naila Habibah dan Juara Harapan I Mutiara Akhlakunnisa dalam lomba Pidato tingkat SMP.

Perwakilan Kesbangpol Jawa Tengah,Nugroho ketika mengunjungi Kabupaten Pekalongan pada Rabu (14/10/2020) kepada awak media mengatakan,lomba tersebut salah satunya untuk hiburan agar masyarakat tidak jenuh dalam masa pandemi Covid-19.

"Ini dalam rangka kegiatan supaya dalam kondisi covid-19 ini tidak ada kejenuhan,sehingga kita membuat lomba-lomba secara virtual,"ungkapnya.

Beberapa yang dilombakan yakni video semangat gotong royong 'jogo tonggo' untuk umum,video sosialisasi penanganan Covid-19 untuk ASN Kesbangpol diseluruh Jawa Tengah,video edukasi tik tok untuk pelajar SMP,SMA dan SMK,esai foto untuk umum,cover lagu daerah untuk umum,baca puisi untuk SD kelas 1-3 dan untuk SD kelas 4-6,Pidato SMP,SMA dan SMK serta lomba desain poster untuk pelajar SMP,SMA dan SMK.

"Lombanya banyak sekali ada baca puisi,pidato,keahlian edukasi pencegahan covid-19,tiktok edukasi menjaga dikondisi corona ini,pokoknya buat hiburan.Satu bulan sebelum lomba sudah kita buatkan iklan sehingga banyak peminatnya,"terangnya.

Pihaknya berharap,agar dimas pandemi Covid-19 ini,masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan semangat.

"Harapannya supaya dalam kondisi seperti ini,semua masyarakat untuk tetap menjaga imun agar tidak terkena covid-19,makanya kita memberikan solusi (berupa lomba secara virtual) kepada masyarakat jawa tengah agar tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini,"pungkasnya.(Ros-Nk)



Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.