Dikira Suara Petir,Ternyata Pohon Tumbang Timpa Rumah


KAJEN
- Hujan deras disertai angin,membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Mardiyah (42) warga Desa Karanganyar Gang 6, RT 04 RW 01, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan,akibatnya setengah atap rumahnya hancur.Minggu sore (22/11/2020).

Pohon sengon jawa yang tumbang berdiameter 60 sentimeter dan tinggi 20 meter .

Arif Hidayat (23) salah satu anak Mardiyah,menuturkan waktu kejadian keluarganya sedang menonton televisi di ruang tengah dan cuaca saat itu.

"Waktu itu sedang hujan lebat disertai angin.Tiba-tiba terdengar bunyi 'bruukkk' dari belakang rumah. Saya kira petir menyambar sesuatu di belakang rumah,"ujarnya.

Dikatakan,setelah dicek ternyata pohon sengon menimpa rumahnya. 

"Setelah saya tengok ternyata pohon menimpa rumah kami," terangnya.

Dosebutkan,kejadian itu sekitar pukul 14.30 WIB,ia mengaku panik saat melihat peristiwa tersebut.

"Melihat atap rumah rusak karena tertimpa pohon, saya bersama keluarga langsung keluar rumah dan meminta pertolongan tetangga.Alhamdulillah warga langsung sigap membantu dan menolong kami," tuturnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo mengatakan,setelah mendapatkan laporan adanya pohon tumbang  pihaknya langsung memerintahkan petugas untuk mengecek dan membantu membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

"Kami juga bersama PMi memberikan sumbangan berupa logistik kepada pemilik rumah,"sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karanganyar Hasan Basri mengatakan,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Warga langsung bergotong-royong mengevakuasi batang pohon.Untuk untuk kerugian di taksir mencapai materi Rp 30 juta.Kerusakan terutama bagian atap rumah seperti genteng, kayu reng, kayu usuk, dan plafon rumah,"tandasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.