ABG Tabrak Pintu Mobil Yang Di Buka Hingga Meninggal Di Tempat


SRAGI - Seorang pelajar meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara sepeda motor G 4275 ZT dengan mobil pick up bernomor polisi K 8596 TK, di Jalan raya Desa Bulak Pelem, Kecamatan Sragi, Senin (28/12/2020) siang.


Akibat dari peristiwa tersebut, PA (15) perempuan, warga RT 1 RW 7, Desa Bulak Pelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, tewas di lokasi kejadian.


Saat di konfirmasi, Kanit Laka Satlantas Polres Pekalongan Ipda Maman menjelaskan, kecelakaan itu diduga karena adanya kelalaian dari pengendara mobil.


Karena saat berhenti dan membuka pintu mobil diduga tidak memperhatikan situasi dan pengendara lain yang melintas.


"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Semula, mobil pick up yang dikemudikan S (40) laki-laki, warga RT 3 RW 2, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati berhenti di sisi kiri. Kemudian sopir pick up membuka pintu mobil, pada saat bersamaan melaju sepeda motor yang dikendarai Korban dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.


"Karena jarak yang dekat pengendara langsung menabrak pintu mobil pick up yang terbuka," jelas Ipda Maman.


Akibatnya pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan untuk pembonceng mengalami luka ringan.


"Pengendara sepeda motor mengalami cidera di kepala dan meningga dunia di TKP saat ini korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Kraton."


"Sedangkan pembonceng KK (14) perempuan warga RT 1 RW 7, Desa Bulak Pelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan mengalami patah tulang di kaki sebelah kanan dan dirawat di RS Siaga Medicka Kabupaten Pemalang," imbuhnya.


Ipda Maman mengimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati apabila memarkirkan kendaraan jangan di median jalan. Pastikan, saat parkir kendaraan aman.


"Saat parkir kendaraan, pastikan tempat aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Lalu, saat membuka pintu mobil pastikan dahulu tempat aman," pungkasnya. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.