PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Doro Dikukuhkan


DORO
 Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengukuhkan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Doro,di aula setempat.Minggu (27/12/2020).

Secara simbolis pengukuhan tersebut dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PAC PP Doro, Alimin Slamet. Adapun potongan tumpeng diserahkan kepada Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan Candra Saputra dan perwakilan Muspika. 

Selanjutnya dilakukan pembagian sembako untuk warga kurang  mampu di lingkungan sekitar.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Doro, Alimin Slamet mengakui bahwa Ormas Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang sudah turun temurun dan cukup besar.

"Kepengurusan di Kecamatan Doro sebelumnya memang fakum,"ungkapnya.

Dikatakan,di Kecamatan Doro kepengurusan dan keanggotaan PAC Pemuda Pancasila melibatkan 14 Kepala Desa.

"Untuk kepengurusan dan keanggotaan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Doro kali ini kami melibatkan semua elemen masyarakat. Ada tokoh Pemuda, masyarakat orang lapangan dan lainya. Bahkan kali ini kami melibatkan 14  Kades se kecamatan Doro dan merekalah yang sekarang ini mensuport kegiatan sosial Pemuda pancasila."tuturnya.

Alimin berharap kedepan Pemuda Pancasila lebih maju lagi dan bisa memberikan  manfaat bagi masyarakat banyak.

Sementara itu,Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan,Candra Saputra mengatakan ia sangat mengapresiasi terbentuknya pengurusan baru PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Doro.Apalagi,PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Doro beberapa tahun sebelumnya sempat fakum. 

"Semoga dengan terbentuknya sekaligus pengukuhan pengurus PAC Pemuda Kecamatan Doro ini senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat. Kemudian mampu memberikan perubahan untuk masyarakat sekitar, " tandasnya.

Disebutkan,dengan kepengurusan baru yang tercatat ada ratusan anggota,yang kedepan diharapkan bisa ikut mampu memberikan sumbangsih bagi pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten dan ke tingkat propinsi.Apalagi dari 18 kepala desa se Kecamatan Doro sudah ada 14 kepala Desa yang masuk menjadi anggota kepengurusan. 

"Dengan keberadaan Pemuda Pancasila di tingkat Kecamatan dan Desa Desa kami harapkan semua  untuk bisa ikut menjaga Kambtibmas bersama TNI - Polri. Kemudian ayo kita bersama sama ikut mengawal program pemerintah supaya tepat sasaran,"harapnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.