Tahun Baru,85 Anggota Polres Terima Pangkat Baru



KAJEN - Tahun baru,pangkat baru itulah yang dirasakan oleh 85 anggota Polres Pekalongan yang mendapat kenaikan pangkat.

Adapun Upacara korps raport atau kenaikan pangkat tersebut digelar di lapangan Mapolres Pekalongan, dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K. dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak,Jum’at (01/01/2020).


"Sebanyak 2 perwira dan 83 bintara mendapat penghargaan dari Polri berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ungkap AKBP Darno.

Menurut Kapolres,kenaikan pangkat ini harusnya dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Menurutnya.

"Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.Dengan adanya naiknya pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang lebih baik," ujar dia. 

Disebutksn, Kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem pembinaan personel Polri.

"Disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah anggota tersebut,"tuturnya.

Usai pelaksanaan Upacara korps raport atau kenaikan pangkat, Kapolres Pekalongan mengucap selamat dan sukses terhadap sejumlah anggota yang naik pangkat. 

"Semoga kenaikan pangkat ini terus memberikan motivasi agar lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,"tandasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.