PWI Kabupaten Pekalongan Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir


KAJEN - Musibah banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Pekalongan membuat keprihatinan tersendiri bagi insan pers setempat. Oleh karenanya, para kuli tinta dari berbagai media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, langsung beraksi dengan memberikan sedikit bantuan logistik, Jumat (12/02/2021).


Hal itu diungkapkan ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Tryono saat Bakti Sosial. Menurutnya kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada Selasa (09/02/2021).


"Kegiatan Bakti sosial ini berkat kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Polres Pekalongan, Alfamart dan Pecinta Offroader Jaxal Pekalongan," ungkap Tryono.


Pihaknya menggandeng para offroader dikarenakan akses menuju lokasi dapur umum dan korban banjir masih digenangi air cukup tinggi.


"Meski hujan sudah reda namun banjir masih tinggi, sehingga kendaraan biasa tidak mampu menuju lokasi. Selain memberikan bantuan secara langsung kepada warga, pengurus PWI juga memberikan bantuan ke Posko Banjir atau Dapur umum yang ada di sejumlah titik," ujar Tryono. 


Ia menuturkan, agar bantuan tidak menumpuk di satu tempat dan tepat sasaran, pihaknya langsung memberikan secara langsung.


"Supaya bantuan yang kami berikan tepat sasaran, maka ratusan paket yang berisi sembako, dan lebih dari 1 1kwintal beras diserahkan ke posko banjir,'' tuturnya. 


Rombongan PWI Kabupaten Pekalongan menuju ke desa-desa di Kecamatan Wonokerto, sepanjang perjalanan, rumah-rumah warga masih tergenangi air setinggi 50 centimeter. 


Setelah membagikan paket sembako di Kecamatan Wonokerto, rombongan langsung mendatangi salah satu rekan wartawan di Kelurahan Tirto Kota Pekalongan yang juga terkena dampak banjir.


"Terakhir bantuan diberikan di wilayah Kota Pekalongan, tepatnya Kelurahan Tirto yang sebagian pemukimannya terkena banjir. Kebetulan salah satu rekan media yakni Tri Kucir tinggal di kelurahan tersebut. Meski sembako yang diberikan hanya beberapa paket, paling tidak dapat membantu warga setempat, utamanya rekan media untuk persediaan logistik sehari-hari," kata Tryono.


Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasubbag Humas, AKP Akrom menyampaikan dalam memperingati Hari Pers Nasional Polres Pekalongan bersama pengurus PWI Kabupaten Pekalongan menggelar Bakti sosial bagi korban banjir. Untuk bantuan logistik langsung disalurkan ke Posko, dapur umum bahkan langsung ke rumah warga. 


"Kita ikut mensuport rekan-rekan PWI. Semoga dengan Bakti sosial dalam rangka memperingati HPN ini, bisa ikut meringankan warga yang terkena musibah banjir. Karena saat ini masih ada beberapa Kecamatan yang terendam banjir seperti Wonokerto, Siwalan dan Tirto," pungkasnya.(Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.