Kurangi Kerumunan, Perumda Air Minum Tirta Kajen Intensif Sosialisasi Sistem Online

pdam-tirta-kajen--himbau-masyarakat-agar-lakukan-pembayaran-online

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Perusahaan Umum Daerah Air Minum( PERUMDA ) Tirta Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mendorong pelanggannya agar beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi, terutama terkait dengan pembayaran rekening, diarahkan supaya menggunakan sistem online guna mengurangi kerumunan di loket pembayaran.

" Dalam rangka untuk mengatasi pandemi, kami himbau masyarakat untuk memanfaatkan pembayaran online kami, supaya mengurangi kontak fisik, pertemuan dengan orang-orang banyak," ucap Nur Wachid, Direktur Perumda Tirta kajen, Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut Nur Wachid mengatakan, sistem pembayaran rekening air secara online di Perumda Tirta Kajen ini sebetulnya sudah diterapkan tahun lalu, hanya saja belum banyak yang memanfaatkannya. Hal itu karena budaya masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih suka melakukan pembayaran secara langsung.

Dan dengan adanya pandemi ini, Perumda Tirta Kajen lebih intensif memberikan himbauan serta sosialisasi terhadap pelanggannya, agar menggunakan sistem pembayaran online.

" Nah ini, ini masalah budaya, jadi kami tidak bosan-bosan untuk melakukan himbauan masyarakat pelanggan khususnya, monggo manfaatkan. Kalau tidak sangat penting sekali ke kantor sebaiknya melakukan pembayarannya melalui online."

Selain mendorong untuk melakukan pembayaran secara online, Perumda Tirta Kajen juga mengajak pelanggannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak. Ajakan atau himbauan semacam itu tak henti dilakukan, terutama terhadap pelanggan yang datang langsung ke kantor.

" Ada pembatasan suhu, kemudian kita menyiapkan kran cuci tangan, hand sanitizer, kemudian kita juga menyiapkan masker, apabila nggak makai kita kasih. kemudian sket mika transparan dan secara rutin melakukan disinfektan" jelas Nur Wachid.

Menurutnya kepatuhan masyarakat khususnya pelanggan Perumda Tirta Kajen terhadap protokol kesehatan secara umum sudah baik sekitar 90 persen. Nur Wachid berharap dengan tingkat kepatuhan yang semakin baik tersebut semoga mata rantai penyebaran covid 19 dapat dipangkas.

      Baca Juga :

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.