Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Lakukan Akselerasi Peningkatan Cakupan Vaksinasi Covid

dinas- kesehatan-kota-pekalongan-vaksinasi-covid

KFM PEKALONGAN, KOTA - Sebagai upaya akselerasi peningkatan cakupan vaksinasi covid, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan berkolaborasi dengan TNI-Polri, Rumah Sakit Swasta dan organisasi profesi seperti IDI dan PPNI untuk melakukan vaksinasi terhadap kelompok pelayan publik sektor pariwista dan industri, Minggu (6/6/2021) di GOR Jatayu Kota Pekalongan.

Ketika ditemui oleh sejumlah awak media, Slamet Budiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menyampaikan, bahwa dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya mentargetkan lebih dari 1000 orang.

" Kita mengundang beberapa kelompok pelayan publik seperti kepariwisataan, hotel, restoran, ada SPBU untuk yang jasa industri dan bank untuk kita vaksinasi covid untuk pelayan publik. Target yang kita tentukan kemarin disepakati 1050," ujar Slamet Budiyanto.

Dikatakan, pelayan publik dari sektor kepariwisataan dan industri termasuk kategori yang rentan terhadap penularan Covid-19. Karenanya kelompok tersebut menjadi salah satu yang didahulukan untuk mendapatkan vaksinasi Covid ini. Sementara dari target sasaran sejumlah 1050 orang yang diundang, tercapai sekitar 850 orang yang telah tervaksin.

" Namun demikian sampai dengan saat ini yang sudah divaksin sekitar 750, dan yang sisa di antri pelayanan maupun antri penungguan masih ada sekitar 100, jadi sekitar 850 capaian untuk vaksinasi hari ini," katanya.

Menurut Slamet Budiyanto, vaksinasi tahap kedua di Kota Pekalongan total jumlah yang ditargetkan sebanyak 44 ribu orang, yang terbagi untuk tiga kelompok yaitu, tenaga kesehatan, pelayan publik dan lansia. Dari jumlah tersebut telah tercapai sekitar 50 persen untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua tercapai 39 persen.

Akselerasi peningkatan cakupan vaksinasi covid ini akan terus dilakukan mengingat target batas waktu pemberian vaksin untuk ketiga kelompok tersebut hanya sampai pada akhir bulan juni ini, atau masih terdapat sisa waktu kurang lebih empat minggu kedepan.

              Baca Juga :

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.