SMAN 4 Kota Pekalongan Ditutup Sementara, 37 Tenaga Pendidiknya Positif Covid-19

KFM PEKALONGAN, KOTA - Satgas Covid-19 Kota Pekalongan memutuskan untuk menutup sementara dan menghentikan seluruh kegiatan di SMAN 4 Pekalongan hingga 11 Juni 2021, menyusul adanya 37 guru di sekolah tersebut yang dinyatakan positif terkena Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, Rabu (2/6/2021) mengatakan, berawal dari adanya satu guru yang dalam kondisi sakit dan bergejala anosmia atau indera penciuman tidak berfungsi namun tetap masuk kerja.

"Waktu itu Kepala sekolah sempat menyayangkan hal tersebut, kenapa sudah tau sakit kok tetap masuk. Berdasarkan, informasi bahwa guru tersebut takut jika tidak masuk TPP nya dipotong. Apabila tidak ingin dipotong harus ada keterangan sehat," ucapnya.

Menurut Slamet Budiyanto, guru tersebut tidak memiliki surat keterangan sakit lantaran ia takut memeriksakan kondisinya. Ketakutannya adalah jika dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Akhirnya, kepala sekolah menyarankan dan mengecek yang bersangkutan bersama dua guru lain yang telah kontak erat dengan yang bersangkutan untuk melakukan swab test PCR pada 25 Mei 2021. Hasilnya, ketiga orang tersebut dinyatakan positif Covid-19," katanya.

Selanjutnya, pada tanggal (28/5/2021) kembali dilakukan swab test PCR terhadap tujuh guru lainya di SMAN 4 dengan hasil satu orang positif terpapar.

"Berdasarkan hasil itu, kesepakatan dari kepala sekolah melakukan swab test PCR terhadap 56 guru dan tenaga kependidikan lain pada tanggal (31/5/2021) dan hasilnya 33 orang dinyatakan positif Covid-19, sehingga total terdapat 37 guru dan tenaga kependidikan yang positif Covid-19."

Atas kasus tersebut pihaknya masih koordinasi terus untuk penanganannya. Sementara mengenai guru dan tenaga kependidikan yang positif Covid-19, namun tak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah, maka bisa melakukan isolasi di tempat yang telah disiapkan oleh Pemkot Pekalongan yaitu di Gedung Diklat yang ada di Jalan Merbabu Kota Pekalongan.

              Baca Juga :

Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.