Bupati Ingatkan Masyarakat Jangan Lalai Prokes, Meskipun Angka Kasus Covid 19 di Kabupaten Pekalongan Makin Landai

angka-kasus-covid19-di-kabupaten-pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan makin hari makin landai grafiknya. Hingga sekarang tinggal 56 kasus saja meskipun kemarin kebanjiran ribuan pemudik. Namun demikian jangan sampai membuat kepatuhan terhadap protokol kesehatan kendor. Demikian dikatakan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi kepada KFM Pekalongan, rabu (26/5/2021).

" Angka penyebaran covid di kabupaten pekalongan ini alhamdulillah dari hari ke hari makin melandai, sehingga sekarang tinggal 56 kasus. Semua ini berkat kerjasama seluruh pihak, dukungan dari masyarakat, sehingga kondisi kabupaten pekalongan cukup menggembirakan. Ini tidak boleh kita ini jumawa, justru harus lebih hati-hati lagi."

Mematuhi protokol kesehatan adalah kunci supaya kondisi yang telah baik ini bisa tetap terjaga. Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian dan kerumunan seperti obyek wisata diminta lebih cerdas pengelolaannya dan harus benar-benar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Petugas diminta selalu cerewet terhadap pengunjung agar tetap mengenakan masker dengan benar dan jaga jarak. Selain itu tempat untuk cuci tangan juga harus selalu diperhatikan. Pastikan ketersediaan airnya serta sabun jangan sampai kosong atau kehabisan.

" Bagi tempat wisata yang berada di zona hijau kayak petungkriono itu dibuka. Tapi prokesnya diperhatikan kemudian kami sudah mewanti-wanti agar pengelolaannya ini lebih cerdas sehingga tidak menimbulkan kerumunan supaya menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Bupati.

Asip mengharap agar masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pekalongan bisa terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Sebab memerangi pandemi ini butuh kesadaran dan partisipasi warga, minimal selalu mematuhi protokol kesehatan.

              Baca Juga :

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.