Soal Pembatalan PORKAB, Koni Kabupaten Pekalongan Diminta Tegas dan Jelas Bersikap

koni-kabupaten-pekalongan-batalkan-event-porkab
KFM PEKALONGAN, KAJEN - Karena anggaran yang dimiliki sangat minim, KONI Kabupaten Pekalongan batal menggelar Pekan Olahraga Kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Faruk Eko Warto, Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Pekalongan, Minggu (11/7/2021), menyusul adanya pertanyaan dari sejumlah Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) mengenai kepastian digelarnya event olahraga tingkat daerah tersebut. 

Menurut Faruk, Koni Kabupaten Pekalongan memang berencana menggelar event Pekan Olahraga tingkat daerah yang salah satu tujuannya sebagai ajang seleksi atlet di Kota Santri, sebagai persiapan untuk mengikuti perhelatan olahraga tingkat wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas). Akan tetapi penjaringan Atlet melalui Porkab tersebut dibatalkan karena anggaran yang dimiliki Koni Kabupaten Pekalongan sangat minim yakni hanya Rp 200 juta serta masih ada pandemi covid 19. 

Lebih lanjut Faruk mengatakan, dengan anggaran 200 juta tidak akan cukup untuk memenuhi operasional semua kegiatan, mulai dari kesekretariatan, pembinaan cabang olahraga, dan lainnya. Dengan demikian, untuk menggelar Porda Kabupaten Pekalongan sangat tidak mungkin, mengingat anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit. Dan terkait pembatalan tersebut sudah disampaikan ke KOK saat rapat Koni pada bulan februari lalu, namun sifatnya masih sebatas pemberitahuan, belum surat resmi. 

Sementara itu Desi Merauke, salah satu Koordinator Olahraga Kecamatan Sragi menyadari jika dalam kondisi pandemi covid 19 seperti sekarang, apalagi dengan adanya PPKM Darurat pelaksanaan kejuaraan olahraga tingkat kecamatan belum bisa digelar. Namun sayangnya dari pihak KONI sampai sekarang belum memberikan surat pernyataan resmi bahwa kegiatan itu diselenggarakan, ditunda, atau bahkan dibatalkan. 

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih cabang olahraga renang, Suprapto. Pihaknya sudah cukup lama mempersiapkan atlet asuhannya untuk mengikuti event terserbut. Latihan-latihan selalu dilakukan bahkan disituasi pandemi sekarang ini. Meskipun tidak ada yang sia-sia dengan menggembleng para atlet, hanya saja, kasihan mereka kalau hingga sekarang belum ada kejelasan diselenggrakannya Pekan Olahraga Kabupaten tersebut. 

Harapannya, Koni Kabupaten Pekalongan lebih tegas dalam mengambil keputusan. Jika event Pekan Olahraga Kabupaten itu dibatalkan ataupun diundur, maka sebaiknya disampaikan melalui surat resmi yang diberikan kepada semua pengurus Cabor maupun KOK. 



Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.