Tumiroh Warga Rowolaku Kajen Nekat Menceburkan Diri ke Sumur Sedalam 20 Meter

warga-rowolaku-kajen-pekalongan-nyemplung-sumur
KFM PEKALONGAN, KAJEN - Tumiroh (42) warga RT 6, RW 1, Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah nekat menceburkan diri ke sumur yang berkedalaman sekitar 20 meter. Aksi itu dilakukan korban pada Selasa sore (13/7/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian berawal ketika korban mendatangi rumah saudaranya yaitu Akhmad Sukairi (20) dan Siti Umiroh (53) yang saat itu tengah beristirahat. Korban yang datang langsung menuju belakang rumah dan menceburkan diri ke sumur. "Kejadian awalnya, itu kan dari tempat saudaranya tapi langsung lari kebelakang dan langsung nyemplung ke sumur," kata Sugiono, Kepala Desa Rowolaku.
Mendengar suara seperti benda jatuh dari dapurnya, Akhmad Sukairi dan Siti Umiroh pemilik rumah langsung mendatangi sumber suara dan melihat korban sudah berada didalam sumur yang berkedalaman 20 meter dan berdiamter 90 cm. Saat itu korban didalam sumur sambil berpegangan pipa air. Melihat hal itu, keluarga korban segera menghubungi Kepala desa. Selanjutnya, dari desa langsung memberikan informasi ke BPBD Kabupaten Pekalongan serta melaporkannya ke Polsek Kajen, dan sekitar pukul 15.45 WIB, PMI, SAR Bumi Santri, TNI-Polri, dan relawan tiba di lokasi dan melakukan evakuasi penyelamatan. Proses evakuasi tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam, dan akhirnya korban berhasil diangkat dari dalam sumur dengan selamat.
Setelah berhasil dievakuasi dengan selamat, selanjutnya korban segera dibawa ke RSUD Kajen guna diberikan perawatan. Sementara berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat gangguan kejiwaan kurang lebih selama 10 tahun terakhir ini dan korban terakhir kali berobat jalan 2 bulan yang lalu.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.