Pekalongan Herd Immunity Upaya Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Herd Immunity menjadi salah satu upaya pencegahan agar jumlah kasus covid-19 tidak semakin meluas. Adapun beberapa cara agar herd immunity dapat terwujud diantaranya dengan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Untuk itulah pada moment hari kemerdekaan RI ke 76 Polres Pekalongan menggelar kegiatan vaksin dengan sistem door to door. 

Dalam vaksinansi merdeka ini sasarannya adalah masyarakat yang selama ini kontak erat dengan orang-orang positif covid namun masih negatif berdasarkan hasil tracing yang dilakukan oleh satgas covid-19. Hal itu dikatakan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, saat memantau kegiatan vaksinasi merdeka, Selasa (18/8/2021). 

"Salah satu program saya yaitu kita melakukan door to door terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif covid dan masih negatif. Jadi kita langsung datangi kemudian kita laksanakan vaksin supaya kekebalannya meningkat dan mereka tidak menjadi positif covid. Kemarin kita sudah mulai dari Kesesi dan hari ini kita laksanakan di seluruh Polsek." 

Selain pola door to door, masyarakat yang belum tervaksin dapat melakukan vaksinasi secara gratis melalui gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan di setiap Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan. Menurut Kapolres dengan vaksin maka akan membuat kekebalan tubuh semakin baik sehingga bisa terhindar dari covid-19. 

"Pekalongan herd immunity ini akan terus kita lakukan vaksinasi ke seluruh polsek, kita droping vaksin tersebut ke polsek-polsek agar masyarakat gampang untuk mengakses ataupun datang. Berarti untuk seluruh polsek kira-kira 7500 dosis. Masyarakat bisa sehat, untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh." 

Kapolres menambahkan, dengan melakukan vaksinasi kemudian diperkuat penerapan protokol kesehatan yang konsisten dilakukan setiap hari maka ia yakin kasus covid di kabupaten Pekalongan akan semakin berkurang. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.