Turun Level, Pemkot Pekalongan Mulai Siapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

KFM PEKALONGAN, KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan kini tengah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seiring dengan turunnya status PPKM, dari level 3 kini menjadi level 2 (Zona Kuning). Hal itu seperti disampaikan oleh Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, beberapa waktu lalu. 

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menjelaskan, beberapa hal yang disesuaikan dalam PPKM level dua yaitu pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas (PTM) masih disiapkan oleh Pemkot Pekalongan, beberapa sekolah sudah siap untuk uji coba. 

"Walaupun sekolah sudah siap untuk PTM, tapi harus kita pastikan betul protokol kesehatan di sekolah." 

Selain akan mulai melakukan PTM, kini Pemkot Pekalongan juga memberikan kelonggaran atau penyesuaian pembatasan kegiatan masyarakat dan usaha menyusul turunnya status level kota Pekalongan. 

"Tinggal kami akan konsen untuk meningkatkan sektor ekonomi, untuk penyekatan sudah tidak ada dan dilonggarkan. Namun begitu untuk pemadaman jalan masih dilakukan." 

Lebih lanjut Aaf mengatakan, sebenarnya jika dasarnya adalah instruksi Mendagri, maka kegiatan masyarakat hanya sampai pukul 21.00 dan pemadaman PJU dilakukan pukul 20.00. Namun kini dilonggarkan hingga pukul 22.00 dan untuk tempat makanpun sudah 50 persen. 

Selain itu untuk ASN, sekarang sudah tidak ada lagi Work From Home (WFH) karena semuanya telah bekerja kembali di kantor. Menurut Aaf, usaha-usaha yang dilakukan satgas Covid-19 Kota Pekalongan untuk menekan angka penyebaran virus corona membuahkan hasil, namun begitu walaupun turun status menjadi level dua, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak abai mengenai protokol kesehatan. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.