Hujan lebat Disertai Angin Kencang Rubuhkan Atap Rumah Warga di Desa Kayugeritan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Disapu angin kencang, atap rumah warga yang berada di Desa Kayugeritan, Rt.01 Rw 06 Kecamatan Karanganyar rubuh. Peristiwanya terjadi pada Selasa (26/10/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut karena saat itu rumah dalam keadaan kosong. 

Zaenal Abidin (50), pemilik rumah tersebut menceritakan, saat kejadian dirinya sedang berada dilokasi kerjanya. Sore itu memang disekitar Desa Kayugeritan terjadi hujan lebat yang disertai angin yang cukup kencang. Ia mengetahui atap rumah miliknya tersapu angin setelah diberitahu oleh keluarga. Kondisi rumah dalam keadaan kosong sebab rumah itu merupakan kos-kosan. 

"Lagi ditempat kerja terus dikasih tahu keluarga kalau atap rumah kos-kosan kabur disapu puting beliung. Alhamdulillah pas kejadian penghuni kos-kosan lagi pada keluar, jadi kosong."
Atap rumah kos-kosan milik Zaenal yang rubuh karena tersapu angin puting beliung tersebut kemudian menimpa rumah milik Riyanti (49) yang berada disebelahnya, namun beruntung, penghuni rumah semuanya selamat, hanya saja atap rumahnya ikutan rubuh. Sementara itu, 

Kepala Desa Kayugeritan, Mulyatno mengatakan, atas kejadian itu pemerintah desa berinisiatif mendatangkan alat berat untuk menyingkirkan reruntuhan atap rumah yang rubuh. Setelah itu warga bergotong-royong membersihkan sisa-sisa reruntuhan. 

"Mendatangkan alat berat dan bersama masyarakat bergotong royong menyingkirkan atap yang rubuh kawur kena angin, kata Mulyatno. 

Disampaikan pula oleh Kades, bahwa kejadian semacam ini bukan kali pertama dialami oleh warganya. Sebelumnya juga pernah terjadi rumah warga rubuh akibat diterpa angin kencang. Sementara ketika disinggung adanya bantuan bagi pemilik rumah rumah, menurut Mulyatno, pihaknya akan mengajukan terlebih dulu ke Pemerintah Daerah. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.