Berpuluh Tahun Jalan Rusak, Kini Masyarakat Desa Kaibahan, Watupayung dan Krandon Punya Jalan Halus

KFM PEKALONGAN, KESESI - Setelah bertahun-tahun menikmati jalan yang tidak layak untuk dilewati, akhirnya masyarakat disekitar Desa Kaibahan, Watupayung dan Desa Krandon kini dapat nyaman menggunakan jalan yang menjadi akses utama bagi mereka. Oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer tersebut dibuat dua lapis dengan menghabiskan anggaran sekitar 7 miliar rupiah. 

Kepada sejumlah awak media, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq mengatakan, sebelumnya jalan yang melintas di tiga desa tersebut kondisinya sangat tidak layak untuk dilalui. Hal itu diperparah dengan adanya truk-truk galian C yang kerap melintas di jalan tersebut. Dan sesuai visi misinya, bahwa infrastruktur terutama jalan merupakan prioritas pembangunan yang akan digeber selama menjabat. Demikian disampaikan Bupati, usai acara peresmian jalan, Kamis (28/10/2021). 

"Kita memang mau masyarakat desa Krandon, Kaibahan dan watupayung bisa menikmati jalan yang alus. Dan nanti insya Allah dengan jalan yang alus ini kan mereka yang mau bertani juga lebih mudah, mau jual dagangan lebih mudah, anak-anak sekolah juga mudah, pokoknya seluruh masyarakat menikmati." 

Fadia menegaskan, selama ia memimpin akan berupaya semaksimal mungkin agar jalan-jalan yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan bisa baik dan halus. Dan nantinya ketika jalan-jalan tersebut kondisinya sudah baik, Bupati meminta supaya masyarakat dapat bersama-sama menjaga jalan tersebut supaya tetap awet. Kendaraan-kendaraan seperti truk galian C perlu diawasi karena disinyalir merupakan pemicu rusaknya jalan. 

Sementara itu salah seorang warga kecamatan Kesesi, Rasmun (70) menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Sebab sebelumnya jalan yang melintas di desa itu rusak parah layaknya sungai kering. Jalan tersebut pernah diaspal pada sekitar tahun 80an dan setelah itu sama sekali tidak ada perbaikan sehingga jika musim hujan rawan kecelakaan. Namun kini warga akhirnya bisa menikmati akses jalan yang nyaman. 



Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.