Diduga Mesum di Kos-kosan, 14 Remaja Diamankan Satpol PP Kabupaten Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Satpol PP Kabupaten Pekalongan mengamankan 14 orang di sejumlah kamar kos- kosan yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kajen, Wiradesa dan Tirto. Saat dilakukan penggerebekan, 14 orang yang rata-rata masih usia remaja tersebut sedang bersama pasangan yang bukan muhrim. Bahkan ada pula dalam satu kamar berisi 4 orang. 

"Sasaran operasi pekat kali ini adalah prostitusi dan pasangan selingkuh. Minggu lalu kami operasi yang sama di wilayah Kecamatan Karanganyar dan Kajen. Untuk hari ini kami lakukan di Wiradesa dan Tirto. Kebetulan sasarannya tempat kos atau kos-kosan. Hari ini yang kami gerebek total ada 14 orang. Di antaranya ada yang satu kamar berempat, ada yang bertiga. Mereka pasangan belum menikah," kata Kasie Tibum Tramas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Sunarso, Senin (13/12/2021). 

Dikatakan oleh Sunarso, penggerebekan ini karena adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah lantaran ada sejumlah tempat kos-kosan yang disinyalir sering digunakan sebagai tempat mesum. Dari laporan tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan operasi pekat di sejumlah titik. 

"Kami akan lakukan operasi serupa terus dan rutin. Termasuk operasi untuk miras. Karena kami punya Perda nya. Operasi pekat ini kamu lakukan juga karena ada laporan dari masyarakat sekitar yang resah dengan kos-kosan itu. Sehingga kami tindaklanjuti aduan itu. Untuk pemilik kos lain hari akan didatangkan." 

Sementara ke 14 orang yang diamankan ini untuk tahap awal diberikan pembinaan serta surat peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu orang tua mereka diminta untuk menjemput di Kantor Satpol PP dengan harapan hal itu dapat memberikan efek jera. Lebih lanjut Sunarso menghimbau, terutama bagi para muda-mudi agar melakukan hal-hal yang positif dan tidak melanggar hukum serta norma agama. 


Penulis : Bram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.