Baru Diresmikan, RSUD Kesesi Langsung Dapat Bantuan Senilai 740 Juta

KFM PEKALONGAN, KESESI - RSUD Kesesi diminta untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga mampu bersaing dengan rumah sakit swasta dalam hal kualitas pelayanan. Hal itu dipesankan oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, dalam sambutannya saat meresmikan RSUD Kesesi, Kamis (10/2/2022). 

Dikatakan oleh Bupati, RSUD Kesesi melengkapi dua RSUD yang sudah ada di Kabupaten Pekalongan yaitu RSUD Kraton dan RSUD Kajen. Keberadaan RSUD Kesesi ini patut disyukuri dan didukung karena yang namanya layanan kesehatan pasti akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Saya pesan kepada Direktur dan jajaran RSUD Kesesi ini, sikap tingkah laku dan cara pelayanan harus seperti rumah sakit, bukan seperti Puskesmas lagi. Sehingga kita harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Saya minta pelayanan yang terbaik dan juga fasilitas-fasilitas pun berikan yang terbaik.” 

Sementara itu Direktur RSUD Kesesi dokter Ryan Ardanaputra dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa cikal bakal RSUD Kesesi adalah Puskesmas Kesesi I yang merupakan Puskesmas rawat inap terbesar di Kabupaten Pekalongan. Kemudian pada tahun 2018 mulai melakukan perencanaan pembangunan Puskesmas Kesesi menjadi rintisan RSUD Kesesi dan pada tahun 2019, pembangunan gedung I selesai, disusul gedung II pada tahun 2020. 

Selain peresmian RSUD Kesesi, pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima bantuan mobil ambulan dari Pasar Modal Indonesia. Harapannya, dengan bantuan sarana transportasi kesehatan ini maka dapat menunjang pelayanan kesehatan yang prima di RSUD Kesesi, terlebih dalam situasi pandemi saat ini. Demikian dikatakan Direktur Pasar Modal Indonesia Urip Budi Prasetya. 

“ Kami juga mendukung peran RSUD Kesesi melalui kegiatan CSR, dengan pemberian ambulans beserta perlengkapan penunjang dengan nilai bantuan sebesar 740 juta. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mempercepat mobilisasi pasien dengan segala kebutuhan khususnya pasien covid 19.” 

Tujuan dari CSR Pasar Modal Indonesia adalah membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran covid 19 serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm |Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.