Waspada, di Kabupaten Pekalongan Kembali Ditemukan Kasus Covid-19

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Per tanggal 1 Februari 2022 di Kabupaten Pekalongan ditemukan lima orang positif Covid-19. Dari hasil tracing diketahui, beberapa orang yang positip tersebut melakukan kontak erat dengan sanak-saudaranya dari luar daerah, khususnya yang bekerja diluar kota. 

Dan pada Rabu (2/2/2022) petugas berhasil mengamankan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Orang tersebut merupakan salah satu penumpang bus dari luar kota. Sebagai langkah antisipasi, petugas kemudian melaksanakan tracing terhadap penumpang lainnya serta melakukan penyemprotan disinfectant terhadap bus itu. 

“Saya mohon dengan sangat untuk masyarakat Pekalongan kita patut waspada, dan saya minta bisa menyampaikan kepada keluarganya masing-masing, apabila terkonfirmasi Covid-19 positip untuk tidak kembali dulu kepekalongan, melainkan sembuhkan dulu di wilayah terjangkit. Hal ini untuk menjaga kesehatan bersama keluarga di Pekalongan,” himbau Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria. 

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada RT, RW dan Kepala Desa untuk senantiasa proaktif mengecek warganya, khususnya pendatang yang terkonfirmasi Covid-19 aktif untuk dibawa keisoter (Isolati terpusat) di Kesesi sebagai upaya untuk menjaga Pekalongan tetap di zona hijau. 

Lebih lanjut Kapolres juga meminta kepada angkutan umum khususnya angkutan luar kota, untuk dapat menanyakan terlebih dahulu surat keterangan bebas Covid-19 sesuai dengan Instruksi Mendagri sebagai syarat perjalanan jauh menggunakan transportasi umum. 

Harapannya, gelombang Covid tahap tiga tidak sampai ke Pekalongan, untuk itu Kapolres mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama meningkatkan kewaspadaan diri, mengurangi aktifitas keluar rumah, tidak melakukan kumpul-kumpul (berkerumun) dan juga tetap memakai masker. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.