Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Diselenggarakan Secara Humanis




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebanyak 73 personel diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.  selaku inspektur upacara saat memimpin Apel Gelar Pasukan, Selasa (1/3/2022).


Kapolres mengatakan, kegiatan operasi kali ini diselenggarakan secara humanis.


"Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19, dengan mengedepankan giat preemtif dan Preventif disertai Persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata Kapolres saat membacakan amanat Kapolda Jateng.


Lebih lanjut disampaikan Kapolres Pekalongan bahwa  kegiatan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dilaksanakan sebagai upaya mengurangi angka laka lantas termasuk pelanggaran, memutus rantai Covid-19, serta menciptakan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.




" Namun demikian meskipun personel yang terlibat operasi melakukan kegiatan melalui upaya preventif dan preemtif, namun dalam penugasan rutin tetap dilakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan laka lantas" tegasnya.


Adapun Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.


"Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat memininalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ucap Kapolres Pekalongan.


Kepada masyarakat, Kapolres Pekalongan mengimbau agar tak bosan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas.


"Masih dalam suasana pandemi, jangan abai dan jangan bosan dalam protokol kesehatan. Apalagi saat ini ada virus Omicron yang sedang melanda. Mari disiplin protokol kesehatan dan disiplin tertib berlalu lintas," pungkasnya. 


Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.