Malam Idul Fitri, Lalulintas Alun Alun Kajen Dialihkan




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Guna  menyambut datangnya hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H, Polres Pekalongan menerjunkan Anggotanya dan siap mengamankan malam takbiran di Kota Santri. Seperti halnya sekitar Alun Alun Kajen akan dilakukan penutupan untuk lalu lintas umum mulai hari terakhir Ramadhan pukul 18.00 Wib. Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, di ruang kerjanya, Selasa (26-04-2022).


"Jadi untuk arus lalu lintas nantinya akan kita laksanakan penutupan atau penyekatan, kecuali warga yang berada atau yang tinggal di wilayah Kajen khususnya di dalam Alun Alun Kajen. Hal ini untuk mengurangi potensi, yang pertama adanya kemacetan lalu lintas, kemudian penumpukkan massa yang banyak," ujar Kapolres. 


Arus lalulintas akan dialihkan melalui SMA PGRI ke utara, yang hendak ke arah Kajen bisa melewati pertigaan Kulu dan seterusnya.


Sesuai surat imbauan dari Kemenag RI No.2873KK1126, dimana Masyarakat untuk tidak menyelenggarakan takbir keliling. Pelaksanaan takbir agar dilaksanakan di masjid, mushola, atau rumah masing-masing.


" Kemudian kegiatan penyaluran zakat mal, zakat fitrah, dan lain-lain, untuk menjaga Prokes". Untuk salat idul Fitri dapat dilaksanakan di Masjid, musala, atau lapangan terbuka dengan Prokes," imbuhnya. 


Pihaknya mengharapkan untuk warga Kabupaten Pekalongan, kerjasamanya dan toleransinya, dengan tidak mengadakan takbir keliling. 


Menurut Kapolres, jika tetap ada yang melakukan takbir keliling, harus dilakukan dengan tertib. Namun jika ada yang hingga larut malam dan menimbulkan keonaran, pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas.


" Jika tetap melakukan takbir keliling namun dengan arak-arakan dan meresahkan, pasti langsung akan kita tindak tegas," pungkas Kapolres.



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.