KODIM 0710 Pekalongan Bagikan Satu Ton Minyak Goreng Gratis



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Mahalnya harga minyak goreng saat ini membuat warga kurang mampu menjerit. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, TNI dari Kodim 0710/Pekalongan Jawa tengah  menyalurkan satu ton minyak goreng kepada warga kurang mampu secara gratis, Jumat (22-04-2022).


Komandan KODIM 0710/ Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan menjelaskan, penyaluran 1 Ton minyak goreng ini merupakan bantuan dari Korem 071/Wijayakusuma yang diperuntukan kepada warga kurang mampu baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.


"Adapun mekanisme pembagiannya yakni disalurkan secara door  to door oleh Babinsa yang tersebar di 20 Koramil  jajaran Kodim 0710/Pekalongan, dimana setiap kepala rumah tangga mendapatkan satu liter minyak goring," ujar Dandim.




Menurut Dandim, para Babinsa langsung menyalurkan minyak goreng dengan menggunakan sepeda motor ke rumah-rumah warga yang kurang mampu.


"Tidak hanya kepada warga yang berada di wilayah perkotaan saja, akan tetapi bantuan juga diberikan kepada warga yang kurang mampu sampai kepelosok desa, seperti daerah pegunungan terpencil dan daerah pesisir pantai," kata Hamonangan.


Dandim berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan minyak goreng. Terutama masyarakat yang kesulitan mendapatkan atau membeli minyak goreng dengan harga terjangkau.



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.