Lomba Mancing Galatama Ramai Peserta

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria langsung dapat ikan.



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Animo masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya dan Pemalang serta Batang pada lomba mancing galatama cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta lomba mancing dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 76 Polres Pekalongan. Acara lomba mancing galatama diadakan di embung Desa Kulu Kecamatan Karanganyar, Minggu (12/06).


Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menjelaskan, jumlah peserta tidak bisa diakomodir karena terlalu banyak. Panitia memutuskan hanya dibatasi 120 peserta saja.


"Jumlah peserta tidak bisa terakomodir karena terlalu banyak. Maka panitia memutuskan hanya mengambil 120 orang saja dibagi menjadi 4 gelombang," jelas Kapolres.


Lomba mancing galatama ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Seperti disampaikan Pak Kades tadi jika selama ini kolam pemancingan milik Bumdes Kulu sepi penjung karena adanya covid, kita coba kembali dengan membuat suatu event, suatu perlombaan sehingga nantinya terus dijalankan sehingga masyarakat bisa menikmati apa yang ada saat ini," kata Kapolres.




Selain lomba mancing, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini terdiri dari dimulainya jalan sehat, bakti sosial, vaksinasi masal serta donor darah. Selanjutnya pada 1 juli akan ada lomba burung berkicau dan pertunjukan para motor. 


Sementara itu Setyo Nimpuno Kepala Desa Kulu mengatakan, mekanisme pelaksanaan lomba mancing galatama dari 120 peserta dibagi menjadi 3 sesi.


"Untuk peserta 1 sesi ada 40 peserta, kemungkinan ini sampai malam karena untuk mendapatkan juara ada beberapa sesi," jelasnya.


Hadiah yang disediakan semua dari Polres Pekalongan. Pihaknya hanya menyediakan tempat yang merupakan embung milik Bumdes Kulu. 


"Hadiah suport dari Polres, ada Kulkas, tv, kipas angin, kompor gas, setrika dan yang lainya. Ada uang pembinaan bagi juara 1,2 dan 3," pungkasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.