Cegah Penyebaran Kanker Serviks, DWP Kabupaten Pekalongan Gelar Cek Kesehatan Gratis

Ketua DWP, Fika Yulian Akbar melihat peserta papsmear.

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pekalongan, bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Laboratorium Cito, mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, di Aula Lantai 1 Setda, Kamis (14/07).

Ketua DWP Kabupaten Pekalongan, Fika Yulian Akbar menjelaskan, kegiatan kali ini ada tiga pemeriksaan kesehatan. Papsmear, Sadanis dan pemeriksaan gula darah. 

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain Pap smear, pemeriksaan ini bertujuan untuk melihat ada tidaknya kelainan yang dapat mengarah pada kanker serviks. Kemudian Sadanis atau Pemeriksaan Payudara Klinis. Yakni untuk menemukan benjolan dan tanda-tanda lain pada payudara sedini mungkin, agar dapat dilakukan tindakan secepatnya. Selain itu juga pemeriksaan gula darah," jelas Fika. 

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pekalongan menginisiasi kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kesadaran ibu ibu. 

"Papsmear ini sangat penting untuk mendukung pencegahan berkembangnya penyakit kanker yang ada di Indonesia, karena saat ini cukup banyak," tutur Fika.

Dikatakan, untuk Screening Kesehatan, peserta seluruh pelaksana dari Darma Wanita Kabupaten Pekalongan. Kemudian ada juga bapak bapak yang ada di sekitar Setda. 

"Untuk peserta cukup antusias sekali karena banyak yang mengikuti. Harapnya, melalui kegiatan ini kedepan semakin meningkatkan derajat anggota Dharma Wanita khususnya.Tentunya juga mampu meningkatkan, menjaga pola hidup kesehatan yang saat ini sangat penting, " ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pencegahan Kanker tersebut dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.