HUT Bhakti Adhyaksa Ke 62, Kejari Santuni Panti Asuhan

Kajari Kabupaten Pekalongan berikan sembako untuk panti asuhan darul hadlonah.(Foto:nk)

KFM PEKALONGAN, KAJEN -  Dalam rangka ulang tahun Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 dan ulang tahun Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 22, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menggelar Bhakti sosial di Panti Asuhan Darul Khadlonah Desa Pegaden Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/07).

Dengan didampingi Camat Wonopringgo Tuti Haryati, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pekalongan, Abun Hasbullah Syambas menjelaskan, bhakti sosial ini merupakan perintah dari Kejaksaan Agung. Kegiatan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Tujuanya yaitu kita selalu berbagi dengan yang membutuhkan, dalam hal ini setiap tahun selalu memberikan santunan," ujar Abun.

Dikatakan, bantuan yang diberikan untuk Panti Asuhan adalah berupa sembako.

"Bantuan dalam bentuk sembako, ada telor, beras, sarden, gula dan minyak," tambahnya.

Pihaknya berharap, kedepan kejari tidak seperti yang dibayangkan. Kejari bisa humanis dan bisa memberikan manfaat serta kepastian hukum.

" Seperti slogan kita, Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi. Kita ini (Kejaksaan) tidak seperti yang dibayangkan tetapi kita juga harus humanis dengan kemanfaatan kepastian hukum”, tutur Abun.

Sementara itu, pengurus panti, Sakifah menjelaskan, untuk penghuni panti asuhan Darul Hadlonah terdapat 25 anak dan 63 tidak menetap.

" Untuk yang menetap di panti ada 25 anak, sedangkan 63 anak ada dirumahnya masing-masing. Karena ada yang simbahnya keberatan kalo tinggal di panti," ujar Sakifah.

Ia sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya kepedulian serta bantuan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, yang datang langsung memberikan santunan dan bantuan sembako.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.