KNPI Kabupaten Pekalongan Gelar Jalan Sehat





KFM PEKALONGAN, KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, turut hadir memeriahkan jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49 tahun, di Alun-alun Kajen, Minggu (07/08) pagi.


Fadia mengucapkan selamat ulang tahun KNPI, dan berharap di usia ke-49 selalu solid serta bisa menjadi orang tua bagi seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Pekalongan.


“Saya atas nama Bupati Pekalongan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat ulang tahun KNPI Ke-49 tahun khususnya KNPI Kabupaten Pekalongan. Saya berharap KNPI bisa mengayomi, bisa guyub bareng, dan tujuan yang sama yaitu membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama,” ucap Bupati.


Pada kesempatan itu, Fadia berpesan agar para peserta tetap tertib selama mengikuti jalan sehat.


Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Jawa Tengah Mochtarudin Ashraf Abu atau biasa dipanggil Ashraf mengatakan, kegiatan semacam itu merupakan bukti kerukunan antar ormas di Kabupaten Pekalongan. Karenannya, dirinya berharap kegiatan semacam itu dapat sering digelar utamanya oleh KNPI Kabupaten Pekalongan, 


“Karena KNPI ini merupakan orang tuannya seluruh ormas. Saya harap kita semua inisiatif untuk membuat acara-acara seperti ini supaya kita bisa bersatu dan bisa membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama terutama anak-anak muda di semua ormas,” katanya.


Ia meminta agar seluruh ormas di Kabupaten Pekalongan dapat memiliki visi dan misi yang sama, yakni memajukan Kabupaten Pekalongan.





Sementara itu, ucapan terima kasih kepada segenap panitia, disampaikan Ketua KNPI Kabupaten Pekalongan Metta Mulia Nugroho. Menurutnya, KNPI merupakan mitra strategis pemerintah daerah.


“Kita akan dukung Pemerintah Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.


Ketua Panitia Budi Satoso mengatakan, tujuan kegiatan jalan sehat adalah sebagai ajang silaturahmi seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Pekalongan. 


“Maksud dan tujuannya yaitu untuk membantu membangun Pemeritah Kabupaten Pekalongan serta bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pekalongan,” kata Budi.


Pihaknya mengatakan, selain jalan sehat, juga digelar serangkaian kegiatan  lainnya untuk memeriahkan HUT KNPI Ke-49, diantaranya kegiatan bakti sosial, donor arah, vaksin booster, dan santunan anak yatim. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.