Pelajar SMP Di Tabrak Mobil Hingga Meninggal Dunia




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Seorang pelajar SMP yang sedang berjalan kaki bersama teman-temanya, ditabrak KBM Mitsubishi L300 pickup dengan nomor polisi G 9675 B yang dikemudikan Elistia Fristiani (26), warga Desa Klawen RT 17 RW 7 Kecamatan Candigugur, Kabupaten Batang.


Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah menjelaskan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bulaksari, Desa Sumub lor, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (6/8) sekira pukul 17.30 WIB.


"Benar mbak, ada kecelakaan lalu lintas di wilayah Sragi. Pengemudi mobil menabrak tiga pejalan kaki. Satu diantaranya meninggal dunia," tegas Ara.


Ia mengungkapkan, kejadian bermula saat pengemudi Mitshubishi L300 pick up melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, mobil belok ke arah timur masuk ke gang. Selanjutnya menabrak pejalan kaki yang berdiri di tepi jalan sebelah kiri.


"Akibat kejadian tersebut, seorang pejalan kaki bernama MTA (12) warga Desa Ketanonageng Kecamatan Sragi meninggal dunia, sementara dua lainya mengalami luka-luka dan langsung di bawa ke RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan," ujar Kasat Lantas.


Dikatakan, tiga pejalan kaki tersebut merupakan pelajar SMP negeri yang ada di Kecamatan Sragi. Diduga baru belajar mengemudi, sehingga belum mahir mengendalikan kendaraan, sehingga berakibat fatal.


"Korban yang meninggal dunia mengalami cidera kepala berat kemudian meninggal dunia dalam perjalaan ke Puskesmas Sragi 1. Sedangkan APA (11), warga Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, mengalami luka pada bagian pinggang kanan, dan sekarang dirawat di RSUD Kraton. KFA (12) warga Desa Krasakageng, Kecamatan Sragi,  mengalami luka ringan fraktur kaki kiri," tuturnya.


AKP Ara mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang baru belajar mengemudi untuk memilih tempat kursus atau latihan yang sudah terdaftar.


"Apabila belajar menyetir sendiri untuk mencari tempat yang aman, dan didampingi yang sudah profesional. Tujuannya, demi keselamatan bersama," pungkasnya. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.