Pemkab Pekalongan Berikan Bantuan Perahu Karet Untuk Polres Pekalongan




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan memberikan hibah 1 unit perahu karet dan mesin tempel perahu senilai Rp.118 juta kepada Polres Pekalongan. Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan diterima Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria. Penyerahan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, Selasa (02/08).


Usai penyerahan bantuan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan, bahwa hibah kapal yang diberikan merupakan bentuk dukungan atas kerjasama yang selama ini terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan dengan Polres Pekalongan.


“Polres Pekalongan ini selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita, baik itu saat pandemi Covid-19 maupun bencana-bencana lainnya. Oleh sebab itu, pada saat Polres minta bantuan berupa kapal ini dengan cepat kita langsung menyetujui,” kata Fadia.


Ia berharap hibah kapal yang diberikan akan menambah semangat dan kepedulian Polres Pekalongan untuk terus membantu masyarakat di Kabupaten Pekalongan.




Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan. Pihaknya berharap sinegritas yang baik dapat terus terjaga antara Polres dan Pemkab dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


" Hibah perahu karet dan mesin tempel perahu ini nantinya akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya untuk proses evakuasi banjir dan korban tenggelam," ujar Arief. 


Kapolres mengungkapkan, perahu karet itu berkapasitas 10 hingga12 orang. Selain mengevakuasi orang, saat banjir bisa juga dimanfaatkan untuk mengangkut barang-barang.


"Kapal speedboat ini memiliki kapasitas 10-12 orang sehingga sangat sesuai digunakan untuk proses evakuasi saat banjir, karena bisa juga digunakan untuk mengangkut banyak barang bawaan,” tuturnya.


Pihaknya menegaskan, saat ini Polres Pekalongan hanya memiliki kapal kecil tanpa mesin yang merupakan hasil swadaya, dengan kapasitas 6 penumpang serta hanya digunakan pada lokasi-lokasi sempit. Sehingga bantuan hibah kapal speedboat yang diberikan Pemkab akan sangat bermanfaat untuk proses pemberian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Pekalongan. 


Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.