Bupati Fadia Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-72 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400, Dinas P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan acara Gebyar Bangga Kencana. Dalam acara tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, mengukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Tim Percepatan Penurunan Stunting, serta me-launcing Sekolah Lansia, Sekolah Siaga Kependudukan dan Dapur Atasi Stunting Kabupaten Pekalongan.


Bupati Fadia mengharapkan, Program BAAS  itu dapat efektif menyukseskan penurunan stunting di Kabupaten Pekalongan.


“Mudah-mudahan dengan adanya Bapak Asuh ini dapat menurunkan stunting di Kabupaten Pekalongan, juga menurunkan kematian ibu dan anak serta mencegah anak yang masih muda untuk menikah muda,” ujar Fadia Senin, (29/08).


Menurutnya, Bapak Asuh berperan memantau anak-anak yang memang tidak berkecukupan gizi agar stunting menurun di Kabupaten Pekalongan.


Fadia berharap, semua dapat bekerja optimal sesuai dengan peran dan fungsinya dalam upaya penurunan stunting.


“Semua yang dikukuhkan hebat-hebat. Jika semuanya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik, tingkat keberhasilannya akan tinggi,” ucap Bupati.




Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah drg. Widwiiyono, M.Kes. dalam sambutannya menegaskan, kasus stunting di Kabupaten Pekalongan telah turun drastis, bahkan berada di bawah rata-rata Provinsi Jawa Tengah.


“Provinsi Jawa Tengah sudah berada di bawah rata-rata Nasional dan Kabupaten Pekalongan Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkab Pekalongan sehingga stunting di Kabupaten Pekalongan bisa turun drastis,” katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan dr. Eko Wigiantoro, M.Kes dalam laporannya menyampaikan kegiatan Gebyar Bangga Kencana  untuk menyosialisasikan dan mengaktualisasikan program Bangga Kencana di tengah masyarakat. 


“Tujuanya yakni untuk meningkatkan  capaian indikator Program Bangga Kencana yang mendukung paket kinerja prioritas pembangunan nasional.” tandasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.