Pemdes Kulu Punya Kafe Seperti Di Bali




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Desa Kulu Kecamatan Karanganyar kini memiliki kafe dengan nama Ratu Bali Coffe yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Dengan mendatangkan chef dari Bali, serta menu khas bali, membuat pengunjung seperti berada di bali. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama suaminya Ashraff menyempatkan diri nyantai di Ratu Bali Coffee. Fadia mengatakan, ke depan akan sering rapat di kafe tersebut bersama jajarannya. 


"Bagus banget ini konsep dan tempatnya. Bisa jadi contoh desa lain. Pemandangannya juga bagus, recommended sekali," tutur Fadia. 


Bupati Fadia meresmikan Ratu Bali Coffe, Senin (19/9). Bersama sang suami kemudian menyempatkan diri menikmati menu andalan kafe tersebut di salah satu gazebo.


"Nanti saya akan sering gelar rapat di sini. ASN-ASN juga saya minta jajan di sini. Biar mendukung BUMDes ini," kata Fadia.




Ashraff Abu selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan sangat mengapresiasi inisiatif Pemdes Kulu mendirikan kafe tersebut. Menurutnya, kafe tersebut patut dibanggakan. 


"Saya baru sebentar di sini, sudah jatuh cinta. Tak perlu jauh-jauh ke Bali, di sini menunya sudah bernuansa Bali," ungkapnya. 


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Kulu Setyo Nimpuno menjelaskan, kafe tersebut merupakan kerjasama antara BUMDes dengan salah satu pengusaha warga Kulu yang sudah mendirikan kafe di Bali. Untuk pembagunan fisik, BUMDes Kulu menginvestasikan Rp 200 juta. Sementara untuk pengelolaan dan manajemen kafe dari pengusaha tersebut. 


"Kami rasa ini potensi yang kami punya, jadi kami bangun ini. Dulu sini lahan kosong yang ditumbuhi alang-alang," jelasnya.



Penulis: Nuke

1 komentar:

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.