Guru Dan Nakes Dapat Pelatihan Coding




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Pemkab Pekalongan menyelenggarakan Pelatihan Thematic Academy yang diikuti oleh sejumlah guru dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan serta tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.


Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta Dr. Christiany Judhita, S.Sos MA menjelaskan, bahwa Pelatihan Thematic Academy merupakan bagian dari program prioritas Kementerian Kominfo, yakni Digital Talent Scholarship (DTS) yang telah dijalankan sejak tahun 2018.


Christiany menuturkan, alasan pemilihan sasaran pelatihan guru dan nakes, karena pada masa pendemi kemarin para guru harus menggunakan aplikasi yang mudah untuk mengajar. Hal itu tidak begitu saja ditinggalkan.


"Oleh karenanya, pada pelatihan ini akan diajarkan coding untuk para guru dengan mudah dan sederhana. Sementara itu  pelatihan Basic Security ini penting untuk para nakes karena keamanan data pribadi kesehatan itu kan sifatnya sangat urgent untuk setiap orang dan juga para petugas di Bidang Kesehatan,” terangnya. 


Dijelaskan, bahwa Pelatihan Video Content Creator merupakan pelatihan yang populer diikuti oleh masyarakat di berbagai daerah dikarenakan berbagai alasan diantaranya dapat meningkatkan personal branding diri maupun usaha yang sedang dibangun agar lebih berkembang lagi dan sukses.


Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berpesan supaya acara ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, agar visi misi Bupati bisa cepat tersampaikan.


"Saya berpesan, ini adalah cara yang baik untuk membuat visi misi Bupati itu bisa tersampaikan cepat pada masyarakat. Karena zaman sekarang itu Zaman digital semua. Jadi kalau misalkan acara pelatihan ini tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, menurut saya ini sayang sekali dan rugi," pesan Bupati Fadia.


Ia berharap kepada masyarakat umum, dengan adanya pelatihan ini mereka bisa lebih kreatif. Bisa membuat konten-konten menarik, sehingga bisa meningkatkan rezekinya dan meningkatkan pariwisata di Pekalongan juga terekspos. Bukan hanya nasional tapi juga sampai internasional.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.