Viral, Safira Ditemukan di Sekitar Kantor Kejari Kabupaten Pekalongan

Viral Safira Bocah Usia 8 Tahun Ditemukan di Sekitar Kantor Kejari Kabupaten Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Berita viral tentang Safira ditemukan di sekitar Kantor Kejari Kabupaten Pekalongan, Senin (31/10/2022) malam, sendirian. ternyata mempunyai kisah panjang. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan Yudhi Himawan menjelaskan, terkait pemberitaan yang ramai di medsos tentang ditemukanya anak kecil, Tim Dinsos langsung bergerak dan mendatangi lokasi. 

Ternyata ia adalah Safira usia 8 tahun yang sudah hampir selama dua minggu dititipkan di Panti Asuhan Darul Hadlonah.

"Jadi, untuk penemuan anak yang ramai di medsos dek Safira umur 8 tahun. Sebenarnya dia kabur dari Panti Asuhan Darul Hadlonah. Kejadianya kemarin (Senin) jam lima pagi, terus ditemukan sama tim kami, jam 9 malam di Kajen sekitar Pemda," jelas Yudhi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga :

Sebelum beritanya viral sebetulnya Safira sudah hampir dua minggu menghuni Panti Asuhan
Darul Hadlonah Wonopringgo. Adapun awal kisah Safira tinggal di Panti Asuhan Darul Hadlonah Wonopringgo karena ia ditinggal ayahnya sekitar seminggu yang lalu, di daerah Kedungwuni. 
Ayah Safira lari meninggalkan putrinya tersebut kemungkinan karena terkait laporan kejadian
penggelapan mobil di Solo sekitar tiga Minggu yang lalu. Ayah Safira membawa lari mobil milik
orang Pekalongan.

"Karena ada saksi yang melihat itu adalah mobil saksi pencurian, akhirnya dikejar dan ayahnya
melarikan diri, meninggalkan Safira sendirian di mobil."

Baca Juga :

Lantaran tidak tahu siapa keluarganya dan dimana alamatnya, akhirnya Safira yang ditinggal ayahnya kabur itu diamankan oleh anggota Polsek Kedungwuni.

"Kemudian diamankan oleh Polsek Kedungwuni, pihak Polsek berkoordinasi dengan Dinsos, dan kita kirim ke panti di Wonopringgo, sekitar seminggu yang lalu," lanjut Yudhi.
Baca Juga :

Yudhi menambahkan, hari ini juga Selasa (1/11/2022) ibu Safira langsung menjemput sang anak di Panti Asuhan Darul Hadlonah Wonopringgo. Berdasarkan keterangan yang diterima, selama ini safira memang tinggal bersama bapaknya.

"Kalau Safira berdasarkan keterangan yang kami terima, tinggal bersama ayahnya di daerah solo. Tapi ini masih kami duga masih assesment karena belum ketemu ayahnya. Sedangkan keberadaan ibunya saat ini berada di Brebes. Kos di Brebes, KTP nya malah asli Jakarta," kata Yudhi.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.