Bonus Rp 82,5 Juta Disiapkan Fadia Arafiq Untuk Juara Mapsi


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara pribadi menyiapkan bonus uang tunai total Rp 82,5 juta. Bonus disiapkan untuk peserta yang nantinya juara di tingkat provinsi dan nasional, dalam lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi) Sekolah Dasar (SD). 

Hal itu disampaikan Fadia saat membuka lomba Mapsi SD se-Kabupaten Pekalongan di SMP Negeri 2 Wiradesa, Kamis (13/10). Bupati Fadia siapkan bonus Rp 10 juta untuk juara I tingkat provinsi, Rp 7,5 juta untuk juara II, dan Rp 5 juta  untuk juara III. 

"Bonus untuk juara tingkat nasional, Rp 25 juta untuk juara I, Rp 20 juta, dan Rp 15 juta untuk juara III. Itu bonus dari saya pribadi," tegas Bupati. 



Fadia berharap semua peserta yang merupakan siswa SD itu semangat. Sebab, lanjutnya, tujuan lomba Mapsi itu digelar dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap agama.

"Bagi saya, mereka yang sudah jadi peserta ini semuanya hebat. Bayangkan, ada ribuan siswa tapi mereka yang terpilih," tutur Fadia. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan Kholid mengatakan, untuk peserta Mapsi ada 500-an baik dari SD Negeri maupun swasta. Menurutnya, lomba Mapsi SD Kabupaten Pekalongan baru tahun ini digelar kembali setelah beberapa tahun terakhir tidak diadakan karena pandemi. 

"SD-SD ini yang di bawah naungan Dindikbud Kabupaten Pekalongan. Kami harap dengan lomba ini muncul generasi muda yang religius," harapnya.




Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.