PMI Kabupaten Pekalongan Gelar Apel Hari Relawan

PMI Kabupaten Pekalongan gelar apel hari relawan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan menggelar apel Hari Relawan mengangkat tema "Solidaritas Melalui Kerelawanan" bertempat di Lapangan belakang Setda, Selasa (27/12/2022).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menegaskan, kegiatan apel tersebut merupakan hal yang baik. Bisa membangun rasa anak-anak Kabupaten Pekalongan untuk lebih peduli kepada orang yang terkena musibah.

"Menjadikan mereka itu relawan yang tanpa pamrih," tegas Bupati Fadia.

Baca Juga :

Bupati berharap relawan Kabupaten Pekalongan mempunyai bekal yang cukup dalam tugas kemanusiaan maupun penanganan korban. Ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PMI.

"Kepada para relawan PMI kami harapkan agar mempunyai bekal yang cukup untuk terjun dalam penanganan korban terdampak bencana atau tugas kemanusiaan," ujarnya.

Baca Juga :

Selain apel, PMI Kabupaten Pekalongan juga mengukuhkan Korp Sukarelawan dan Tenaga Sukarela. Dengan dikukuhkanya sukarelawan itu hendaknya dapat membantu dalam penanganan bencana.

"Sukarelawan yang telah dilatih agar tetap bekerja dengan baik, tetap ikhlas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat," kata Bupati Fadia saat membacakan sambutan Ketua Umum PMI Yusuf Kala.

Ketua Umum PMI mengucapkan terimakasih atas segala kerja keras relawan.

"Insya Allah, Allah memberikan balasan yang baik kepada para relawan yang telah bekerja," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.