Akhir Tahun 2022 Ribuan Rumah Warga Kabupaten Pekalongan Terendam Banjir

banjir akhir tahun 2022 kabupaten pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Ribuan rumah warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan terendam banjir. Banjir disebabkan karena intensitas hujan sejak Jumat (30/12/2022) malam hingga Sabtu (31/12/2022) pagi. Ketinggian air antara 10 sampai 100 cm. Mobilitas wargapun menjadi terganggu. 

Kepala Pekaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo menjelaskan, banjir terjadi di beberapa kecamatan. Di antaranya Kecamatan Tirto, Siwalan, Wonokerto, Wiradesa dan Buaran. 

Baca Juga :

"Kecamatan Wiradesa, yang terdampak ada Pesanggrahan, Bener, dan Pekuncen. Di Wonokerto, Desa Semut, Wonokerto wetan, Api-api, Pecakaran, Pesanggrahan dan Bebel," jelas Budi.

Sedangkan untuk Kecamatan lain seperti Siwalan, meliputi Desa Blacanan, Boyoteluk, Wonosari, Pesanggrahan, Depok, Pait, Mejasem dan Werdi. Kemudian Di Kecamatan Tirto, desa yang terdampak di antaranya Jeruksari, Mulyorejo, Tegaldowo, Karangjompo, Pacar,  Tanjung, Samborejo, dan Sidorejo. 

"Buaran ada 2 desa yang terdampak yakni Coprayan dan Wonoyoso," kata Budi.

Baca Juga :

Meski genangan air hingga setinggi 100 cm, namun warga masih memilih bertahan di rumah masing-masing. Untuk sementara belum ada warga yang mengungsi. Pihaknya langsung gerak cepat dengan mengirimkan bantuan logistik.

"Meski rumah mereka terendam banjir, tapi masih bertahan belum pada mengungsi," ungkap Budi.


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.