RSUD Kajen Raih Predikat Paripurna Bintang LIma

RSUD Kajen Akreditasi predikat bintang lima

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah melalui tahapan penilaian, akhirnya RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan berhasil mendapatkan predikat Paripurna Bintang Lima dari hasil akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP). 

Direktur RSUD Kajen, Imam Prasetyo menjelaskan, predikat paripurna Bintang Lima merupakan akredtiasi tertinggi, sehingga ini menjadi tantangan untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan harus selalu dijaga dengan baik agar predikat tertinggi yang telah tercapai tidak menurun. Jika nanti disurvei kembali dan hasilnya kurang bagus, maka akredtiasi bisa turun setingkat atau kembali seperti sebelumnya. 

Baca Juga :

''Pada tahun 2016 RSUD Kajen pernah mendapatkan akreditasi Paripurna bintang lima, namun raihan itu turun di 2019 ke Bintang Empat kembali," ujar Imam saat ditemui Senin, (28/11/2022).

Imam menambahkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga dan mempertahankan capain akreditasi Paripurna Bintang Lima dengan baik. Langkah yang dilakukan yakni dengan meningkatkan pelayanan maupun mutu yang ada di RSUD Kajen. 

Baca Juga :

"Kemudian sesuai bulannya, selalu memantau hasil kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Rumah Sakit. Sehingga jika masih ada kendala, secepatnya bisa segera diperbaiki," kata Imam.

RSUD Kajen masih butuh masukan dari berbagai stakeholder maupun masyarakat. Sebab, ini bukan akhir, namun sebuah proses berkelanjutan yang harus ditingkatkan, terutama terkait pelayanan.


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.