Layani Kebutuhan Air Bersih, PDAM Tirta Kajen kembali Buka SRMBR

Perumda PDAM Tirta Kajen

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Guna memberikan pelayanan air bersih terhadap masyarakat, Perusahaan Umum Darah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau PDAM Kabupaten Pekalongan, kembali membuka program Sambungan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (SRMBR).

Dikarenakan banyak masyarakat yang mengakses program MBR, maka untuk sementara, PDAM mengusulkan tahun ini target jumlah sambungan baru diturunkan menjadi 1000. Namun, jika nantinya pendaftar lebih dari 1000, dan disetujui oleh Kementrian, maka akan diusulkan lebih. 

''Monggo, kepada masyarakat manfaatkan. Masih kita samakan, untuk pendaftaran yakni Rp.500 ribu," hal itu dijelaskan Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen, Nur Wachid, Senin (5/12/2022).

Baca Juga :

Nur Wachid menambahkan, dengan program MBR ini banyak fasilitas yang didapat. Selama dua bulan rekening pertama akan diberikan subsidi oleh PDAM. Pembayaran dimulai pada bulan ke tiga. Namun itu tidak bisa serentak, untuk nasabah yang terpasang lebih dulu maka rekeningnya akan terbit lebih dulu.

"Untuk yang terpasang bulan akhir, maka rekeningnya akan terbitnya juga belakangan," imbuhnya.

Baca Juga :

Dikatakan, dalam hal pendaftaran program MBR, PDAM bekerjasama dengan Desa-desa. Tergantung situasi di Daerah/Desa masing-masing.

"Jika perangkat desanya agak longgar dan bersedia bersama-sama ya nggak masalah," katanya.

Nur Wachid berharap bagi pelanggan yang belum melunasi, supaya segera diselesaikan. Sedangkan untuk pembayaran rekening bulanan, para pelanggan bisa melakukannya di sejumlah gerai gerai yang membuka pelayanan pembayaran rekening air bersih PDAM. Kemudian pembayaran juga dapat dilakukan secara online seperti shoppe, buka lapak, atau melalui M banking.

''Kami sudah bekerjasama dengan sejumlah bank nasional maupun daerah seperti Mandiri, BNI, dan Bank Jateng,'' pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.