Ada Pasar Krempyeng di Kawasan Wisata La Ranch Limbangan Karanganyar

pasar krempyeng di laranch limbangan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sekian lama tidak ada aktifitas jual beli karena badai covid-19, kini Pasar rindu sumilir hadir kembali dengan nama Pasar Krempyeng. Masih dengan penjual dari kumpulan ibu-ibu PKK, Pasar Krempyeng buka di kawasan wisata Glamping La Ranch Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Selaku pengelola M Nasir menuturkan, Pasar Krempyeng menjual aneka jajanan tempo dulu. Keberadaan Pasar Krempyeng dalam rangka memberikan wadah bagi para pedagang eks Hutan Kota (Rindu Sumilir) agar tetap bisa berjualan. Secara kebetulan pihak La Ranch Glamping memberikan tempat untuk berjualan.

''Hutan Kota sudah vakum dalam waktu lama, maka kami berkeinginan memberikan kesempatan para pedagangnya untuk tetap berjualan. Alhamdulillah, ini merupakan kali ketiga Pasar Krempyeng berjalan,'' kata Natsir kepada KFM PEKALONGAN, Minggu (15/1/2023). 

Pasar Krempyeng menyajikan berbagai macam makanan dan minuman rakyat. Diantaranya soto, lontong tahu, gado-gado, gorengan, jajan pasar, jamu, dan aneka souvenir. Untuk pedagang yang terdaftar kurang lebih ada sekitar 30 pedagang. Pasar Krempyeng buka tiap hari Minggu dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00.

''Memang belum semuanya pedagang bisa tertampung, karena sementara hanya menggunakan tempat yang sudah ada dari La Ranch Glamping. Adapun pembuatan saung-saung baru mungkin nanti akan bertahap dilakukan,'' kata pria yang akrab disapa Om Bob tersebut.

Ia menuturkan, saat di Hutan Kota, alat pembayaran dengan menggunakan koin (kreweng) kepingan khas uang kuno. Namun untuk Pasar Krempyeng belum diberlakukan. Kedepan kemungkinan akan menggunakan koin uang kuno lagi, agar ada ciri khas dari Pasar Krempyeng.

Baca Juga :
Merah Putih Sepanjang 150 Meter Diarak Oleh TNI, POLRI dan Ratusan Masyarakat

''Penggunaan koin uang kuno untuk menarik minat pengunjung sekaligus penanda khas dari Pasar Krempyeng," katanya.

Selain itu, ada sejumlah wahana bermain anak yang tersedia di La Ranch Glamping. Adapun wahana yang tersedia untuk sementara yakni naik kuda di Horse Paddock dan Outbond bagi anak-anak.

" Bagi pengunjung yang ingin bermalam juga tersedia penginapan ala koboi," imbuhnya.

Nasir berharap agar pengunjung dapat mengetahui kehadiran Pasar Krempyeng di La Ranch Glamping dan tertarik untuk datang meramaikan tempat tersebut. 

''Mudah-mudahan akan semakin ramai pengunjung dan aktivitas perekonomian pedagang di Pasar Krempyeng berjalan lancar,'' harapnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.