KPU Kabupaten Pekalongan Lantik 855 Petugas PPS Pemilu 2024

https://www.kfmpekalongan.id/

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebanyak 855 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024 se Kabupaten Pekalongan dilantik dan diambil sumpah janji di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Selasa (24/1/2023).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal menerangkan, pelantikan ini dilakukan guna melengkapi badan Adhoc di tingkat desa di Kabupaten Pekalongan. 

"Tentunya menjadi kelengkapan dari semua badan adhoc di pemilu tahun 2024 di tingkat desa," kata Abi.

Setelah dilantik, selanjutnya PPS langsung melakukan persiapan tahapan yang harus dilakukan sebelum pemilu 2024, yaitu pemilihan Pantarlih pada 26 Januari mendatang. 

"Setelah ini ada agenda yang perlu dilaksanakan  untuk melaksanan tahapan pemilu selanjutnya yaitu rekrutmen pantarlih untuk coklit data pemilik tahun 2024," ujarnya.

Abi berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik untuk bisa menjaga kinerja profesional dan berintegritas. Tidak boleh melakukan tindakan apapun yang tidak diatur pada regulasi dari SOP yang telah ditentukan KPU RI.

"Harus bekerja profesional, mandiri dan berintegritas yang menjadi kunci profesional menjalankan tugas dan fungsinya sesuai undang undang yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran KPU Kabupaten Pekalongan atas kerja kerasnya menyelesaikan tahapan seleksi sampai dengan pelantikan pada hari ini. Bupati juga mengucapkan selamat kepada segenap PPS se-Kabupaten Pekalongan yang telah dilantik.

Baca Juga :
Perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 Naik 22 Persen

“Saya berpesan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya. Laksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Bupati Fadia.

Fadia berpesan kepada segenap PPS agar segera melakukan koordinasi internal baik secara vertikal maupun horizontal agar seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik. Jika menghadapi permasalahan krusial segera lakukan koordinasi dengan PPK dan KPU Kabupaten Pekalongan. Selain itu PPS yang dilantik pada hari ini supaya dapat menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu. 

Baca Juga :
Dindikbud Kabupaten Pekalongan Larang Siswa Main Lato lato di Sekolah

"Berintegritas, profesional, tidak dalam pengaruh dan tekanan dari pihak-pihak lain. Karena seluruh masyarakat mengharapkan terselenggaranya Pemilu yang aman, nyaman, dan damai tanpa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan,” terang Bupati.

Ia juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab yang di emban sebagai PPS merupakan suatu kehormatan. Kesempatan untuk mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.