Perbaikan Jalan di Daerah Atas Kabupaten Pekalongan Jadi Prioritas Tahun 2023

pernaikan jalan di daerah atas kabupaten pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Perbaikan jalan di Daerah atas sisi selatan kabupaten Pekalongan menjadi prioritas pada tahun 2023, sebab selama ini jarang tersentuh pembangunan. Selain itu, hal tersebut juga merupakan komitmen visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan pembangunan yang setara.

''Target kami di 2023, ingin menggenjot perbaikan jalan di daerah atas agar menjadi halus,'' ujar Fadia Arafiq, usai meresmikan jalan di Dukuh Tajur dan Desa Sukoharjo Kecamatan Kandangserang, Selasa (10/1/2023).

Beberapa yang sudah terealisasi adalah perbaikan jalan yang ada di Dukuh Tajur, Desa Lambur dan Desa Sukoharjo Kecamatan Kandangserang, dan akan berlanjut untuk Desa Gembong, Lesem, dan Leser. Untuk perbaikan jalan di Dukuh Tajur, Desa Lambur dengan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk jalan sepanjang 2,3 kilometer. Sementara itu anggaran perbaikan jalan di Desa Sukoharjo sebesar Rp3,6 miliar dengan panjang 2,3 kilometer sekaligus pembuatan tanggul jalan.

"Fungsinya untuk penguatan jalan di daerah atas, karena tanpa tanggul maka jalan akan mudah rusak. Mengingat dana APBD terbatas dan jumlah jalan yang perlu diperbaiki banyak, maka perbaikan jalan akan berlangsung bertahap, dan akan berlanjut di 2024,'' ujar Bupati Fadia.

Dikatakan, prioritas perbaikan jalan di daerah Kandangserang karena selama ini memang jalan di wilayah tersebut rusak terus-menerus. Sementara jika yang diperbaiki wilayah tertentu saja, kasihan wilayah atas seperti Kandangserang yang jalannya rusak dan jarang tersentuh perbaikan.

Baca Juga :

''Untuk perbaikan jalan yang berlangsung di 2022 namun kemudian masih rusak, jika masih dalam masa pemeliharaan 6 bulan maka diminta masyarakat melaporkan kerusakannya kepada Pemkab," tegas Bupati.

Nantinya melalui Dinas PU dan Taru, kontraktornya akan diminta bertanggung jawab memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Jika mereka tidak mau bertanggung jawab, maka izin kontraktornya akan di blacklist.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.