Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Ribuan peserta dari berbagai sekolah ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023 Kabupaten Pekalongan. POPDA dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di Alun-alun Kajen, Selasa (28/02/2023).

Disampaikan Bupati Fadia, bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan berupaya memfasilitasi pembinaan prestasi olahraga pelajar, melalui POPDA Kabupaten Pekalongan Tahun 2023.

Oleh sebab itu, ia meminta agar penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan dan maksud yang ingin dicapai yaitu penyaluran bakat, minat, dan ketrampilan siswa dapat terwujud.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari sekaligus menjaring bibit-bibit unggul pelajar yang berpotensi di bidang olahraga,” ucapnya.

Baca Juga :

Stunting di Kabupaten Pekalongan Masih 747 Kasus, Kata Bupati PR ini Harus Dituntaskan

Untuk itu, Fadia meminta kepada para guru, pelatih, dan dinas terkait untuk dapat terus membina para pelajar dengan baik. Supaya mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri, suportif dan bermanfaat baik bagi dirinya maupun lingkunganya.

“Sehingga kedepannya mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan yang kita cintai ini,” terang Bupati Fadia.

Bupati berpesan agar mereka berkompetisi dengan jiwa sportif dan menjunjung tinggi aturan yang telah ditetapkan pihak panitia. Karena menang dan kalah adalah hal yang lumrah. Bagi yang kalah tidak boleh berkecil hati. Karena pertandingan adalah untuk meningkatkan semangat.

Baca Juga :

Hujan Deras, 13 Sekolah di Kabupaten Pekalongan Tergenang Banjir

“Dan bagi yang menang jangan lantas berbesar hati teruslah berlatih untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi,” pesanya.

Selain sebagai ajang prestasi, Bupati mengatakan, POPDA Tahun 2023 juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi, mempererat persaudaraan. Menjadi tempat belajar bagi para siswa untuk bisa mengikuti aturan yang ditetapkan.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto melaporkan, POPDA Tahun 2023 Kabupaten Pekalongan memiliki tema kegiatan yakni ‘Suportif meraih prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan’. Kegiatan dimulai sejak 27 Februari 2023 sampai 7 Maret 2023 dan mempertandingkan 19 cabang olahraga. 

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari SD/MI sebanyak 1118 Atlet, SMP/MTs sebanyak 2324 atlet, SMA/SMK/MA sebanyak 1636 atlet, dan total peserta sebanyak 5078 atlet,” pungkas Bambang. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.