2000 Paket Sembako Dibagikan Bupati Pekalongan Jelang Lebaran

fadia arafiq


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) melalui Pemerintah Kabupaten  Pekalongan membagikan sekitar 2000 paket sembako untuk warga sekitar pasar yang kurang mampu.  Pembagian dilakukan Bupati Pekalongan, pertama di Pasar Doro  300 paket, Pasar Kedungwuni sebanyak 400 paket, Pasar Kajen 400 Paket, Pasar Wonopringgo 400 paket. Kemudian di Pasar Kesesi dan Pasar Sragi.  

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Pekalongan yang telah bekerjasama dengan Pemkab Pekalongan untuk menyalurkan zakat berupa sembako sebanyak 2000 paket.

Berita Lain : Masjid Jami Nurul Huda Desa Notogiwang Paninggaran Diresmikan Fadia Arafiq

“Saya minta BAZNAS menggelar acara seperti ini, salah satu tujuannya agar BAZNAS sampai langsung ke masyarakat, dan semua dapat merasakan apa manfaat dari BAZNAS,” ucap Fadia usai menyalurkan paket sembako di pasar Kedungwuni, Minggu (26/4/2023).

Bupati Fadia juga meminta kepada BAZNAS agar tahun depan sembako yang dibagikan ke pasar – pasar di wilayah Kabupaten Pekalongan bisa dinaikkan. Jika tahun ini totalnya ada 2000 paket untuk sejumlah titik, maka harapannya tahun depan menjadi 1000 paket sembako per pasar. 

"Jadi tahun depan kurang lebih akan ada 10.000 paket sembako yang bisa dibagikan untuk masyarakat," pintanya.

Berita Lain : Membangun Mushola adalah Tabungan Luar Biasa, Kata Bupati Fadia Arafiq

Fadia berpesan kepada masyarakat yang belum mendapatkan paket sembako untuk bisa memaklumi, karena jumlahnya terbatas. Namun semoga yang dapat adalah mereka yang berhak, yaitu orang yang tidak mampu. Ia berharap semua masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa merasakan lebaran.

"Paling ngga’ untuk nyuguh itu ada, meskipun belum luar biasa, namun semoga bisa membantu," harap Fadia.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Pekalongan KH. Muhtarom mengatakan, kegiatan pembagian zakat  ini merupakan inisiatif Bupati Pekalongan agar BAZNAS turun ke masyarakat. Supaya lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat.

Berita Lain : Pemkab Pekalongan Bikin Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2023

“ Terimakasih kepada Bupati Pekalongan dan jajaran yang telah mendampingi BAZNAS menyalurkan zakat, karena Bupatine wedok otomatis mikirke wong wedok, karena wong wedok ki sing repot banget, Alhamdulillah Bupatine mikirke masyarakat sampai lapisan bawah,” ungkap Mukhtarom.

Ia juga mempersilahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari BAZNAS agar tidak ragu mengajukan permohonan ke BAZNAS. Karena ada begitu banyak program BAZNAS yang InsyaAllah bisa membantu masyaraka. Diantaranya program kesehatan, bantuan modal usaha UMKM, bantuan pendidikan, dimana setiap bulan BAZNAS mentasyarufkan dana sebesar 80 juta.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.