Dipadati Pemudik, Rest Area 338 A Pekalongan Mulai Terapkan Sistem Buka Tutup

rest area 338 A pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sejak Selasa (18/4/2023)siang, jalur tol Pemalang-Batang mulai dipadati pemudik. sehingga Rest Area 338 A Pekalongan terpaksa menerapkan sistem buka-tutup. Hal itu dilakukan karena dalam jangka waktu tertentu jumlah kendaraan yang masuk melebihi kapasitas area. 

Sistem buka-tutup diberlakukan di Rest Area 338 A Pekalongan pertama kali mulai pukul 12.00 wib. Antrean kendaraan yang hendak masuk ke rest area ini mengular hingga ke arus tol. 

Antrean itu disebabkan karena kendaraan yang terlanjur masuk, sulit mengambil tempat parkir. Ditambah antrean kendaraan yang akan mengisi bahan bakar di pom bensin rest area 338 A .

Berita Lain : Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 Naik Hingga 14 Persen

"Padahal kami sudah menambah area parkir baru untuk 200 kendaraan. Kapasitas sebelumnya untuk 725 kendaraan. Jadi totalnya hampir seribu," ujar Humas Rest Area 338 A Taufik Hidayat, Rabu (19/4/2023).

Taufik mengatakan, pemberlakuan sistem buka-tutup dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan. Terutama di SPBU dan area parkir dekat masjid. 

Berita Lain : Volume Kendaraan Meningkat, Rest Area KM 338 A Berlakukan Buka Tutup

"Rata-rata pemudik beristirahat 45-60 menit. Rencananya kami akan buka-tutup tiap 30 menit, jika crowded," tegassnya. 

Dari pantauan KFM PEKALONGAN hingga sore kemarin, Rest Area 338 A Pekalongan masih tetap dipadati pemudik. Namun tidak separah sebelumnya. Pihak rest area pun belum menutup pintu masuk lagi.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.