Volume Kendaraan Meningkat, Rest Area KM 338 A Berlakukan Buka Tutup



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bertambahnya volume kendaraan pada H-5 mengakibatkan terjadinya penumpukan kendaraan di rest area KM 338 A Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan. Pengelola rest area menerapkan sistem buka tutup.


Penanggung jawab rest area KM 338 A, Ivan Nugraha mengatakan, buka tutup dilakukan saat kondisi rest area sudah tidak bisa menampung kendaraan.


"Selasa malam (26/4/2022) hingga Rabu pagi, kami melakukan buka tutup pintu masuk rest area sebanyak 5 kali. Meskipun semalam banyak kendraaan yang masuk, Alhamdulillah terkendali dengan aman dan lancar," ujar Ivan, Rabu (27/4/2022).


Saat rest area penuh, menyebabkan terjadi antrean kendaraan sampai ke bahu jalan. Penutupan dilakukan karena kendaraan di dalam rest area banyak.


"Tempat parkir yang kami sediakan hanya 300 kendaraan, dan tadi malam lebih dari 300 masuk ke rest area. Sehingga, kami lakukan buka tutup. Siang ini saja sudah kami lakukan sekali penutupan, dari pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB," katanya.


Ivan menjelaskan, prediksi pada malam ini akan sering dilakukan buka tutup rest area, karena besok Kamis (28/4/2022) sudah dilakukan one way.


"Kemungkinan, malam ini akan terjadi buka tutup. Mengingat, besok one way dan banyak pemudik yang melakukan perjalanan lebih awal," tuturnya.


Ia menambahkan, peningkatan kendaraan di rest area saat ini sudah 200 persen, dibandingkan hari-hari sebelumnya.



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.