Setelah Satu Hari Pencarian, Anak yang Hanyut di Sungai Gawe Akhirnya Ditemukan


KFM PEKALONGAN, KAJEN
- Setelah dilakukan pencarian nselama kurang lebih satu hari, TS (5) yang dilaporkan hilang di sungai Gawe Dukuh Banjarsari Desa Sukorejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Jasad Bocah malang itu tersangkut dibawah jembatan sejauh 30 kilo meter dari lokasi hanyut. 

Saat ditemukan oleh warga, jasad TS mengapung di aliran sungai dibawah jembatan Desa Pagergunung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Senin (2/4/2023) sekira pukul 17.30 wib.

Baca Juga :

Warga Desa Sukorejo Kesesi Pekalongan Hanyut di Sungai Gawe

"Jasad korban ditemukan sejauh 30 kilometer dari lokasi kejadian oleh warga setempat," kata Anggota Basarnas Semarang Handika, Selasa (4/4/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, Tim SAR gabungan menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan mayat anak kecil yang tersangkut di bawah jembatan penyebrangan.

"Setelah dicek ternyata benar, jenazah tersebut merupakan TS yang dilaporkan tenggelam," ucapnya.

Kemudian, tim gabungan langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke puskesmas setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

Baca Juga :

Semarakan Ramadan, Fadia Arafiq Buka Bazar UMKM di Wonopringgo

"Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 19.45 WIB," imbuhnya.

Sementara itu Handika mengungkapkan, selama pencarian ada kendala yang dialami Tim SAR. Karena pintu irigasi dari bagian hulu atau atas dilakukan penutupan. Sedangkan pintu irigasi bagian bawah (hilirnya)justru dibuka.

"Kami melakukan pencarian korban menggunakan metode susur sungai," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.