Viral Video Pemuda Palak Sopir Travel Pekalongan, Ternyata Salah Paham


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Belum lama ini viral di media sosial adanya Video dengan caption sejumlah pemuda melakukan pemalakan pada pengemudi travel di jalan Pekalongan-Banjarnegara. Berita itu adalah tidak benar karena ternyata cuma salah paham. Satreskrim Polres Pekalongan langsung gerak cepat mendatangi TKP dan mempertemukan keduanya.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasat Reskrim AKP Isnovim menjelaskan, aksi penghadangan mobil travel oleh pemuda yang dikabarkan melakukan pemalakan, faktanya adalah kesalahpahaman saat di jalan. Dan kedua belah pihak sudah menyelesaikan persoalan dengan kekeluargaan. Dari hasil pemeriksaan oleh Unit 2 Satreskrim Polres Pekalongan, kedua belah pihak sepakat bahwa adanya kabar pemalakan itu tidak benar.

Baca Juga : Ledakan Petasan di Pekalongan, 1 Anak Tewas dan 5 Orang Luka

"Kita telah memanggil kedua belah pihak, baik sopir travel maupun pemuda yang terkait video tersebut. Dari hasil pemeriksaan keduanya, membenarkan tidak ada pemalakan. Video itu bukan pemalakan. Namun benar akibat kesalahpahaman saat berkendaraan," jelas AKP Isnovim kepada KFM PEKALONGAN, Jumat (28/4/2023).

Sementara itu Yusril, warga Paninggaran mengaku tidak ada maksud dan niatan untuk melakukan pemalakan. Ia menghentikan travel itu untuk meminta klarifikasi pada pengemudi, karena motornya hampir di senggol oleh mobil travel.

Baca Juga : Uang Tabungan Idul Fitri Ditilep, Ratusan Nasabah Koperasi di Pekalongan Gigit Jari

"Saya tidak ada unsur pemalakan, namun motor saya mau disenggol, saya kejar dengan tujuan untuk menanyakan saja. Tidak ada maksud untuk pemalakan atau minta uang," ujarnya.

Pengemudi travel, Muhamad Nastain juga mengklarifikasi jika video yang beredar luas di sosial media tersebut tidak benar.

"Saya supir travel yang ada di video viral itu. Saya mau mengklarifikasi tentang video di Paninggaran, itu bukan pemalakan tapi ada kesalahpahaman sama warga terkait kendaraan mau srempet. Ini saya sudah bertemu dengan orangnya, masalah ini sudah selesai, kita saling memaafkan," ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Pekalongan Bikin Program Mudik Gratis Lebaran Tahun 2023

Seperti diketaui bahwa video yang berdurasi 38 detik viral di sosial media. Dalam video tersebut, nampak sejumlah pemuda tengah menghentikan travel. Terjadi keributan antara pemuda dan pengemudi travel yang melintas di Jalan Raya Paninggaran, Pekalongan. Pada video di akun Instagram itu menarasikan jika beberapa pemuda disebut-sebut tengah mabuk dan melakukan pemalakan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.