Sambungan MBR PDAM Tirta Kajen Direncanakan Bulan Juli Tahun 2023


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pemasangan sambungan program hibah air minum untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Kajen akan dimulai bulan Juli 2023. Hal itu disampaikan Direktur PDAM Tirta Kajen Nur Wachid, Selasa (20/6/2023).

Dia menjelaskan, program tersebut baru saja selesai dari tahap pendaftaran. Seperti tahun sebelumnya, pemasangan baru bisa dilakukan setelah proses pendaftaran dan verifikasi rampung. 

"Perintah pemasangan dari Kementerian PUPR belum turun. Tapi biasanya memang Juli," jelasnya. 

Baca Juga : RSUD Kajen Kini Punya Dokter Spesialis Mikrobiologi

Seperti diberitakan sebelumnya jika tahun ini total ada seribu pelanggan baru dari program MBR. Semua tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah juga bisa mendapat distribusi air bersih dari PDAM Tirta Kajen. 

"Khusus program ini memang biaya pemasangannya lebih murah dari yang reguler. Supaya masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih bisa ter-cover dari program ini," kata Nur Wachid.

Baca Juga : Wakil Bupati Pekalongan Riswadi Pastikan Layanan Air Bersih Lancar

Sejak dibukanya program ini, ribuan masyarakat berbondong-bondong mendaftar. Namun kuotanya terbatas, tahun lalu PDAM Tirta Kajen berhasil merealisasikan 1.750 sambungan. Tahun ini akan memasang seribu sambungan.  

"Tahun depan kami proyeksikan seribu lagi. Masyarakat sudah bisa mulai mengajukan pendaftaran sejak tahun ini," ucap Wachid. 

Baca Juga : PDAM Tirta Kajen Tutup Program MBR, Target 1750 Sambungan Tercapai

Untuk masyarakat yang akan mendaftar bisa langsung datang ke kantor PDAM, Mall Pelayanan Publik (MPP), atau ke Balaidesa setempat.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.