PDAM Tirta Kajen Tutup Program MBR, Target 1750 Sambungan Tercapai


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pendaftaran program hibah air minum untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Kajen sudah ditutup. Pelanggan baru MBR untuk tahun ini mencapai target. 

Direktur PDAM Tirta Kajen Nur Wachid menjelaskan, target tahun ini sebanyak seribu sambungan baru dari jalur MBR. Jumlah tersebut lebih sedikit dari tahun sebelumnya yang mencapai 1.750 sambungan. 

"Iya, tahun ini kami hanya targetkan seribu karena mengukur minat masyarakat atas program MBR yang cenderung turun. Tapi Alhamdulillah, target itu sudah tercapai," jelasnya.

Baca Juga : Antisipasi Pasokan Air Saat Musim Kemarau, Ini Strategi PDAM Tirta Kajen

Karena sudah memenuhi target dan mencapai batas akhir pendaftaran, maka sudah tidak menerima lagi pendaftaran meski belakangan masih ada beberapa masyarakat yang ingin mendaftar.

"Kami arahkan mereka untuk mendaftar program MBR tahun depan. Karena yang tahun ini sudah tutup dan akan masuk tahap pemasangan pipa ke pelanggan yang terdaftar," ujarnya.

Baca Juga : Gunakan Pendaftaran Online di RSUD Kajen Lebih Nyaman, Tidak Perlu Antre Panjang

Nur Wachid berharap dengan adanya program MBR ini, masyarakat bisa menikmati air bersih dengan biaya yang sangat ringan. Cara pembayaranya juga mudah.

"Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.