Polres Pekalongan Tangkap Pelaku Pecah Kaca Mobil, 1 Orang Masih Buron


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Seorang residivis pelaku curat dengan modus pecah kaca mobil yang sehari hari bekerja sebagai kondektur bus, berhasil diamankan Anggota Satreskrim Polres Pekalongan. Tersangka yakni Slamet Suprayitno (43) warga Kandang Panjang Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Sementara tersangka lainya inisial UD (40) Warga Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan masih buron dan dalam pengejaran.

Baca jugaBarang Bukti 20 Perkara Dimusnahkan Kejari Kabupaten Pekalongan

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan, tersangka melakukan aksinya di halaman kantor kecamatan wiradesa. Dengan mengendarai sepeda motor, salah satu dari pelaku turun kemudian langsung melakukan aksinya dengan memecah kaca mobil dan mengambil barang yang ada di dalamnya.

"Untuk barang yang diambil yaitu satu buah tas yang berisi hand phone dan uang kurang lebih Rp. 400 ribu," ujar Kapolres saat gelar perkara di halaman Mapolres setempat, Senin (5/6/2023).

AKBP Wahyu menambahkan, dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah handphone dan uang Rp 400 ribu, alat untuk memecah kaca mobil serta serpihan kaca.

Baca juga : Kenal Singkat Lewat Facebook, ABG 14 Tahun Dibawa Kabur Dan Disetubuhi

"Untuk tas, menurut keterangan dari pelaku dibuang di sungai," imbuh AKBP Wahyu.

Dikatakan Kapolres, sebelumnya pelaku pernah ditahan dalam kasus pencurian. Selain itu, dalam pengembangan kasus ini diketahui keduanya pernah melakukan aksi serupa di tiga lokasi berbeda. Di antaranya Kecamatan Tirto, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, dan di Desa Kauman.

''Dengan tindakan ini, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh penjara,'' ungkapnya.

Baca juga : Mantan Karyawan Bobol Gudang Konveksi di Pekalongan

Saat ini jajaran Polres Pekalongan terus menindaklanjuti kasus tersebut dengan mencari informasi apakah masih ada korban lainnya. Pihaknya juga melakukan pencarian terhadap pelaku yang melarikan diri.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.